STY Berharap Indonesia Jumpa Korea di Putaran 3 Kualifikasi Trophy Dunia

STY Berharap Indonesia Jumpa Korea di Putaran 3 Kualifikasi Trophy Dunia


Manajer Kesebelasan nasional Indonesia, Shin Tae-yong (STY) berbicara soal peluang Skuad Garuda di Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia.

Bila boleh memilih, STY mengaku berharap Indonesia bisa bertemu Korea Selatan (Korsel) dalam kualifikasi yang bakal berlangsung dengan format tiga grup dan masing-masing berisi enam negara.

“Bila saya bertemu Korea, saya kira itu mudah karena saya tahu betul tim Korea. Saya tahu setiap Olahragawan Korea kami dengan baik, dan semua anak asuh saya Nanti akan melakukan yang Unggul,” ujar STY mengutip dari Yonhap, Jumat (14/6).


Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Nanti akan mengantarkan Kesebelasan nasional Indonesia pada persaingan level Asia yang sesungguhnya. Liga-Liga yang Nanti akan dihadapi Indonesia Di kemudian hari pada Putaran ketiga Nanti akan sedemikian sengit.

Tak ada lagi lawan-lawan sepele. Negara-negara yang Pernah pernah mengikuti Trophy Dunia seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, Qatar, sampai China berpotensi melawan Indonesia.

STY menilai Korsel Nanti akan lolos dari kualifikasi Trophy Dunia, dan ia berharap Indonesia pun demikian.

“Harapan saya kami lolos bersama. Faktanya, itu Nanti akan menjadi sebuah hal baik bagi kami [Indonesia] untuk berpartisipasi di Trophy Dunia,” kata STY, “Justru ini tak Nanti akan mudah seperti yang saya pikirkan, jadi kami Nanti akan memikirkan ini dan mencoba dengan keras.”

STY mengaku Nanti akan membawa skuat Garuda bekerja lebih keras untuk terus naik level dan tumbuh lebih kuat. Lolos ke Putaran ketiga kualifikasi Trophy Dunia Bahkan Pernah menjadi sejarah baru bagi Kesebelasan nasional Indonesia.

“Kami bekerja dengan sangat keras dengan mindset terus naik level,” kata Mantan Manajer Korsel di Trophy Dunia 2018 tersebut.

Undian Putaran ketiga kualifikasi Trophy Dunia Nanti akan berlangsung 27 Juni mendatang. Sementara Liga bakal dihelat dari September 2024 Sampai sekarang Juni 2025. Kuota delapan setengah negara untuk Asia pada Trophy Dunia 2026 memang cukup besar, Justru Indonesia butuh berjuang dengan tenaga ekstra untuk merengkuh tiket yang ada.

Pada pengundian itu, Indonesia kemungkinan berada pada pot 6.

Pada pengundian Putaran ketiga kualifikasi Trophy Dunia ini, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan Nanti akan bertemu dengan salah satu dari tiga negara dengan posisi Unggul di ranking FIFA: Jepang, Korea Selatan, dan Iran. Ketiganya disebut menjadi penghuni pot 1.

Selain salah satu dari tiga langganan Trophy Dunia tersebut, Indonesia Bahkan Pernah Tak perlu ditanyakan lagi bakal bertanding melawan Australia, Qatar, dan Irak yang disinyalir menghuni pot 2.

Sementara pot 3 ditempati Arab Saudi, Uzbekistan, dan Jordania. Deretan negara yang secara ranking FIFA Bahkan jauh dari Indonesia. Begitu pula Uni Emirat Arab, Oman, dan Bahrain yang ada di pot 4. 

Selanjutya pada pot 5, lawan yang bisa dibilang agak ringan, meski masih tergolong jajaran kelas kakap Merupakan China, Palestina, dan Kirgizstan.

(kid/kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > STY Berharap Indonesia Jumpa Korea di Putaran 3 Kualifikasi Trophy Dunia