Diwarnai Kartu Merah, Jerman Terunggul 3-0 di Putaran I

Diwarnai Kartu Merah, Jerman Terunggul 3-0 di Putaran I


Kesebelasan nasional Jerman Terunggul 3-0 atas Skotlandia pada Putaran pertama Liga pembuka Euro 2024 di Arena Pertandingan Allianz Arena, Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Florian Writz membawa Jerman Terunggul 1-0 lebih dulu atas Skotlandia pada menit ke-10. Bermula dari operan jauh Kai Havertz, Joshua Kimmich menguasai bola dengan baik di sektor sayap kanan Jerman.

Kimmich menggiring bola sedikit ke dalam lalu mengoper ke depan kotak Tendangan penalti. Writz menyambut operan Kimmich dengan sepakan kaki kanan. Bola bisa ditepis Penjaga gawang Angus Gunn, Berbeda dari membentur tiang sebelum dan masuk ke Penjaga gawang.


Jerman yang mendominasi permainan, begitu nyaman dalam mengalirkan bola. Tuan rumah pun menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-19 berkat tembakan Jamal Musiala.

Ilkay Gundogan mengawali gol itu dengan umpan terobosan apik kepada Havertz. Peserta Arsenal itu kemudian Menyediakan umpan tarik kepada Musiala. Dengan Tenteram Musiala menembak bola dari tengah kotak Tendangan penalti.

Tekanan Jerman membuat Skotlandia begitu panik dalam bertahan. Die Mannschaft hampir Terunggul 3-0 pada Putaran pertama Manakala tendangan bebas Havertz gagal ditangkap Gunn.

Jerman punya peluang bagus Terunggul pada menit ke-25 setelah Musiala dijegal Kieran Tierney dan Ryan Christie di kotak terlarang. Mulanya Hakim Laga lapangan Clement Turpin menunjuk titik Tendangan penalti, tapi VAR menyatakan Kartu merah di luar kotak.

Berencana tetapi, tendangan kaki kiri Havertz usai menerima operan Kross membentur pagar Skotlandia. Aliran bola pun melemah sehingga bisa ditangkap Gunn.

Nahas bagi Skotlandia. Hukuman Tendangan penalti itu tercipta pada menit ke-43. Hakim Laga lapangan Turpin mengecek VAR, dan menyatakan bek Ryan Porteous menjegal Gundogan dengan dua kaki. Penderitaan Skotlandia bertambah setelah Porteous dikartu merah akibat Kartu merah itu.

Havertz yang jadi eksekutor Tendangan penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kiri Havertz ke tengah Penjaga gawang mengecoh Gunn yang bergerak ke sisi kiri. Jerman Terunggul 3-0 pada menit ke-45+1.

Jerman Terunggul 3-0 atas Skotlandia di Putaran pertama.

Susunan Peserta Jerman vs Skotlandia:

Jerman: Manuel Neuer; Maximilian Mittelstadt, Jonathan Tah, Antonio Rudiger, Joshua Kimmich; Toni Kroos, Robert Andrich; Florian Wirtz, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala; Kai Havertz.

Skotlandia: Angus Gunn; Kieran Tierney, Jack Hendry, Ryan Porteous; Andy Robertson, Callum McGregor, Scott McTominay, Anthony Ralston; John McGinn, Ryan Christie; Che Adams.

(sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Diwarnai Kartu Merah, Jerman Terunggul 3-0 di Putaran I