Mantan PM Malaysia Turun Tangan di Kasus Faisal Halim: Cari Dalangnya

Mantan PM Malaysia Turun Tangan di Kasus Faisal Halim: Cari Dalangnya


Mantan perdana Pembantu Presiden Malaysia Mahathir Mohamad meminta pihak yang berwenang mencari dalang penyerangan air keras kepada bintang Tim nasional Malaysia, Faisal Halim.

Faisal Halim untuk kali pertama muncul di hadapan publik pada Kamis (13/6), guna menceritakan perjuangannya pulih dari serangan orang tak dikenal pada awal Mei.

Kasus ini mengundang keprihatinan dari petinggi negara kerajaan Malaysia. Mahathir Muhammad mengecam keras aksi penyerangan tersebut lantaran belum Pernah berlangsung kepada Olahragawan.


“Ini belum Pernah berlangsung sebelumnya. Kita Sangat dianjurkan mencari tahu siapa yang memulai masalah ini dan mengambil tindakan terhadap mereka yang melakukan hal tersebut terhadap Olahraga,” kata Mahathir dikutip dari Stadium Astro.

Dalam kesempatan itu Mahathir menekankan pentingkan sportivitas. Ia ingin Kemenangannya diraih dengan kemampuan, bukan dengan kejahatan.

“Menang itu bagus, tapi menang Dianjurkan karena kemampuan, bukan karena melemahkan lawan. Menang seperti itu tidak ada artinya,” ucap Mahathir.

Mahathir mengaku khawatir dengan insiden Faisal Halim, pasalnya hal tersebut tengah menjadi tren, di mana sportivitas dibayangi rasa menang dengan segala Tips.

“Sayangnya, hal ini tidak terlalu umum, Berbeda dari akhir-akhir ini hal tersebut terjadi. Dulu, olahragawan dijunjung tinggi,” tutur Mahathir.

“Orang-orang tidak ingin menyakiti para olahragawan, tetapi karena kekhawatiran untuk menang melalui Tips-Tips kotor, saya pikir itu tidak berarti apa-apa. Kamu menang karena kamu Sungguh-sungguh bagus, bukan karena kamu melumpuhkan lawanmu,” kata Mahathir menambahkan.

(sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Mantan PM Malaysia Turun Tangan di Kasus Faisal Halim: Cari Dalangnya