Florian Wirtz, Pencetak Gol Pertama Euro 2024

Florian Wirtz, Pencetak Gol Pertama Euro 2024


Bintang Jerman Florian Wirtz berhasil mengukir catatan manis sebagai pencetak gol pertama di Euro 2024.

Bertanding di Arena Pertandingan Allianz Arena, Jerman berhasil meraih Kemenangannya telak 5-1 atas Skotlandia, Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Florian Wirtz membawa Jerman Berkelas 1-0 lebih dulu atas Skotlandia pada menit ke-10. Bermula dari operan jauh Kai Havertz, Joshua Kimmich menguasai bola dengan baik di sektor sayap kanan Jerman.


Kimmich menggiring bola sedikit ke dalam lalu mengoper ke depan kotak Tendangan penalti. Wirtz menyambut operan Kimmich dengan sepakan kaki kanan. Bola bisa ditepis Penjaga gawang Angus Gunn, Berbeda dengan membentur tiang sebelum dan masuk ke Penjaga gawang.

Opta mencatat, Wirtz menjadi pencetak gol termuda di Tim nasional Jerman selama mengikuti Trophy Eropa. Gol tersebut ahir saat Ia berusia 21 tahun 42 hari.

Ini merupakan gol kedua Wirtz untuk Jerman sejak debut pada 2021. Berbeda dengan, golnya ke Penjaga gawang Skotlandia itu Merupakan yang pertama di Liga kompetitif.

Menyumbang gol di tengah Kemenangannya telak Jerman tak pelak kian memaniskan kiprah Florian Wirtz sejak awal musim 2023/24.

Wirtz jadi salah satu Olahragawan kunci Bayer Leverkusen yang Berhasil mengawinkan titel juara Bundesliga dengan Trophy DFB, serta maju ke final Liga Europa.

Saat ini Bahkan, Wirtz turut andil membawa Jerman menang telak 5-1 atas Skotlandia sekaligus membuka lebar-lebar peluang mereka lolos ke fase gugur Trophy Eropa 2024.

(jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Florian Wirtz, Pencetak Gol Pertama Euro 2024