Ahsan/Hendra Lolos Final Australia Open 2024

Ahsan/Hendra Lolos Final Australia Open 2024


Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke final Australia Open 2024 usai mengalahkan ganda putra Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh, Sabtu (15/6).

Bertanding di Quaycentre, Sydney, Ahsan/Hendra Berhasil menundukkan Ray/Chieh lewat rubber game 21-14, 17-21, dan 21-11.

Ahsan/Hendra sempat mendapat perlawanan ketat dari Ray/Chieh di awal gim pertama. The Daddies bahkan sempat tertinggal 7-5.


Justru, Ahsan/Hendra masih terlalu tangguh dan berhasil memimpin 11-8 atas Ray/Chieh Sampai saat ini jeda.

Dominasi The Daddies berlanjut selepas jeda. Ahsan/Hendra terus menjauh dan Berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-14.

Menang ganda Indonesia ditutup smes keras Ahsan tak mampu dikembalikan dengan sempurna ganda Taiwan. Pukulan ganda Taiwan menyangkut di net dan membuat Ahsan/Hendra Unggul.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra kembali tertinggal. Kali ini Ahsan/Hendra bahkan terpaut lima Skor dengan skor 5-9. Justru, Ahsan/Hendra mampu memangkas jarak meski hanya berjarak satu angka 10-11 di pertengahan Liga.

Pertarungan sengit terjadi di pertengahan gim kedua, Ahsan/Hendra mampu menyamakan skor 16-16 Justru dipaksa menyerah 17-21. Liga pun Dianjurkan ditentukan di gim ketiga.

Belajar dari kesalahan di gim kedua, Ahsan/Hendra mencoba tancap gas sejak awal Liga Sampai saat ini Berhasil menaklukkan Ray/Chieh 21-11.

Ahsan/Hendra jadi wakil Indonesia pertama yang memastikan lolos ke final Australia Open 2024. Indonesia masih menyisakan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di semifinal.

(jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ahsan/Hendra Lolos Final Australia Open 2024