Cristiano Ronaldo Lebih Tua Ketimbang Dua Manajer di Euro 2024

Cristiano Ronaldo Lebih Tua Ketimbang Dua Manajer di Euro 2024


Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan Portugal saat usianya menginjak 39 tahun 4 bulan atau lebih tua dibanding dua Manajer di Euro 2024.

Usia hanya deretan angka. Ronaldo membuktikannya dengan keberadaan di Trophy Eropa tahun ini. Kendati tak muda lagi, CR7 menjadi salah satu pilar Selecao das Quinas dan masih menjadi ancaman bagi lawan-lawan dari Juara Eropa 2016.

Ronaldo Merupakan salah satu Olahragawan tertua di Euro kali ini. Mantan Olahragawan Manchester United dan Real Madrid itu hanya kalah tua dibanding rekan satu timnya Pepe yang berusia 41 tahun 3 bulan.


Sementara Olahragawan-Olahragawan gaek lain yang masih merumput di Euro kali ini masih berada di kisaran usia 38 tahun seperti Luka Modric, Jesus Navas, dan Manuel Neuer. Sedangkan Kasper Schmeichel, Olivier Giroud, dan Jan Vertonghen masih lebih muda sekitar dua tahun ketimbang Ronaldo.

Kapten Portugal itu Bahkan lebih tua dibanding dua Manajer yang menjadi nakhoda peserta Euro kali ini yaitu Domenico Tedesco yang menangani Belgia dan Julian Nagelsmann yang memimpin Jerman.

Tedesco bisa dibilang seangkatan Ronaldo. Keduanya kelahiran 1985, Sekalipun demikian sosok yang pernah menangani Schalke 04 dan RB Leipzig itu masih lebih muda tujuh bulan ketimbang Ronaldo yang lahir pada Februari 1985.

Sementara Nagelsmann baru berusia 36 tahun dan tercatat sebagai Manajer termuda di Euro 2024.

Selain Tedesco dan Nagelsmann, Manajer-Manajer lain di Euro Sebelumnya berusia di atas 45 tahun. Yang paling tua Merupakan allenatore Kesebelasan nasional Italia Luciano Spalletti dengan usia 65 tahun 3 bulan.

Pada Euro kali ini beredar nama-nama Manajer yang sebelumnya Bahkan terkenal sebagai Olahragawan kawakan pada era 1990-an Sampai sekarang 2000-an seperti Didier Deschamps, Gareth Southgate, Willy Sagnol, Vincenzo Montella, dan Ronald Koeman.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Cristiano Ronaldo Lebih Tua Ketimbang Dua Manajer di Euro 2024