Tendangan Bebas Saddil Ramdani Bawa Sabah ke 8 Besar Trophy FA Malaysia

Tendangan Bebas Saddil Ramdani Bawa Sabah ke 8 Besar Trophy FA Malaysia


Winger asal Indonesia yang bermain di negeri jiran, Saddil Ramdani, menjadi pembeda yang Membantu Sabah FC lolos ke Putaran 16 besar Trophy FA Malaysia, Sabtu (15/6) kemarin malam.

Saddil berhasil mencatatkan namanya di papan skor, Bahkan assist untuk Menang telak Sabah 7-0 atas KL Rovers. Ia mencetak 1 gol dan assist untuk Membantu Sabah melaju ke Putaran 8 besar.

Melansir dari siaran Astro Arena, Saddil membuka pesta gol Sabah lewat skor pada menit ke-17 lewat tendangan bebas dari posisi yang bagus di luar kotak Tendangan penalti KL Rovers.


Tembakan keras kaki kiri Saddil berhasil melewati pagar betis dan menghujam ke sisi kanan atas dalam Penjaga gawang Kelompok ibu kota Malaysia tersebut.

Saddil Bahkan memiliki peran dalam proses pembentukan gol kedua Sabah. Umpan terobosannya yang deras ke sayap kiri Lini belakang KL Rovers berhasil dikonversi Jafri Firdaus Chew ke Ramon di depan Penjaga gawang. Ramon lalu mencetak gol chip melewati kepala Penjaga gawang dengan indah ke Penjaga gawang KL Rovers.

Dalam Liga itu, Ramon mencetak dua gol lain pada menit ke-45 dan 59. Jafri Chew menambah gol pada menit ke-73, dan skor pamungkas malam itu Merupakan gol bunuh diri Raffi Nagoorgani pada menit ke-90+3.

Gol kedua Ramon pada menit ke-45 Bahkan tak lepas dari andil Saddil yang melakukan build up dari tengah lapangan. Operan Saddil disambut Ramon yang lalu bermain satu dua lambung dengan Dominic Tan.

Ramon berhasil menyundul umpan lambung dari Dominic Tan di dalam kotak Tendangan penalti.

Gol ketiga Ramon dalam Liga itu Merupakan buah assist Saddil dari sayap kanan serangan pada Putaran kedua.

Di ujung Liga, manuver Saddil di sayap kanan berbuah gol ketujuh Sabah.

Setelah melewati dua Peserta di sayap kanan, Saddil bermain satu dua dengan Ramon ke dalam kotak 16. Ia lalu melepas umpan tarik dengan tujuan Jafri Chew yang berdiri bebas di depan Penjaga gawang. Sekalipun, Raffi yang bermaksud memotong bola malah menceploskan gol ke Penjaga gawang sendiri.

Menang telak itu membuat Saddil dkk melangkah ke Putaran perempat final Trophy FA Malaysia 2024 untuk melawan Terengganu dalam dua leg.

Leg pertama Berencana digelar di Arena Pertandingan Sultan Mizan Zainal Abidin, Terengganu, Malaysia pada Jumat (28/6), sementara leg kedua digelar 4 Juli mendatang.

(kid)

[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tendangan Bebas Saddil Ramdani Bawa Sabah ke 8 Besar Trophy FA Malaysia