Indonesia ke Putaran 3 Kualifikasi PD, Thailand Menangis

Indonesia ke Putaran 3 Kualifikasi PD, Thailand Menangis

Daftar Isi



Kepastian Kesebelasan nasional Indonesia lolos Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Sampai sekarang cerita tragis skuad Thailand mewarnai Top 3 Sports sepekan.

Gol indah Gelandang Kesebelasan nasional Indonesia, Thom Haye di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Bahkan masuk dalam berita Olahraga Terpopuler dalam sepekan terakhir di CNNIndonesia.


Kesebelasan nasional Indonesia memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia setelah menang 2-0 atas Filipina, Selasa (11/6). Ini merupakan sejarah tersendiri bagi skuad Garuda.

Sebab Kesebelasan nasional Indonesia belum pernah mencapai titik ini sebelumnya, terlebih tim Merah Putih melangkah setahap demi tahap dari Putaran pertama kualifikasi. Sebelumnya, Indonesia Setiap Saat pupus di fase awal kualifikasi pesta sepak bola dunia.

Bila lolos ke Trophy dunia, Berniat jadi pertama kalinya bagi Indonesia melaju dari Putaran kualifikasi. Sebelumnya pada Trophy Dunia 1938, Indonesia yang kala itu bernama Hindia Belanda mentas di Kejuaraan sebagai pengganti Amerika Serikat dan Jepang yang mundur.

Olahragawan Kesebelasan nasional Indonesia, Thom Haye jadi sorotan usai mencetak gol indah di SUGBK saat melawan Filipina pada Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Gol itu tercipta di menit ke-32. Thom Haye menggiring bola hasil operan Nathan Tjoe-A-On dari tengah lapangan. Saat mendekati kotak Tendangan penalti, Olahragawan 29 tahun itu melepaskan tendangan keras yang menukik tajam ke sisi kiri pojok Penjaga gawang lawan.

Itu merupakan gol perdana Thom Haye bersama Kesebelasan nasional Indonesia. Ia merupakan Olahragawan keturunan Belanda yang baru jadi WNI dan bergabung dengan skuad Garuda.

Thailand Harus menerima kenyataan pahit di Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Sebab langkah mereka Harus berhenti dengan Trik yang menyakitkan meski Sebelumnya memperoleh Mendominasi 3-1 atas Singapura di Liga pemungkas Grup C.

Sayangnya, skor 3-1 tidak cukup Bagi Thailand untuk finis sebagai runner up Grup C, karena tempat itu jadi milik China meski kedua tim punya jumlah Mendominasi, imbang, kalah, produktivitas, dan selisih gol yang sama.

China lebih berhak jadi runner up karena Istimewa head to head atas Thailand. Sebab China pernah mengalahkan Thailand 2-1 pada kesempatan sebelumnya di matchday kedua Grup C.

Kepala Negara Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Ramsam menangis dan meminta maaf kepada para penggemar usai Thailand dipastikan gagal ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Pada Liga melawan Singapura yang digelar di Markas sendiri, Arena Pertandingan Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Nualphan yang akrab disapa Madam Pang turun ke lapangan pada penghujung Liga menghibur Olahragawan Skuad Gajah Pertempuran usai dipastikan tidak lolos ke Putaran ketiga, Selasa (11/6).

Selanjutnya, Madam Pang langsung menghadap ke para reporter menyampaikan permintaan maaf kepada Pendukung Kesebelasan nasional Thailand.

“Saya minta maaf karena Sebelumnya mengecewakan para penggemar sepak bola Thailand. Beberapa Olahragawan menangis. Saya berterima kasih kepada para Olahragawan,” kata Madam Pang.

(ikw/kid)

[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Indonesia ke Putaran 3 Kualifikasi PD, Thailand Menangis