Van Dijk Kritik Lapangan Euro 2024 yang Buruk: Memalukan

Van Dijk Kritik Lapangan Euro 2024 yang Buruk: Memalukan


Kapten Kesebelasan nasional Belanda Virgil van Dijk menyebut lapangan Volksparkstadion yang jadi venue melawan Polandia di Euro 2024, Minggu (16/6), dalam kondisi buruk.

Kritik itu disampaikan Van Dijk dalam konferensi pers sebelum Duel. Kesebelasan nasional Belanda sendiri dilaporkan tidak melakukan latihan resmi di Arena Pertandingan dan memilih berlatih di markas mereka sdi Wolfsburg.

Bek tengah Liverpool tersebut menilai lapangan itu sama dengan yang digunakan untuk uji coba lawan Jerman di Frankfurt, Maret lalu.


“Kami belum mengetahui secara Sebelumnya Jelas apakah lapangannya sangat buruk atau tidak,” kata Van Dijk dikutip dari Worldfootball.

“Sepertinya lapangannya sama dengan Duel di Frankfurt saat kami bermain melawan Jerman,” tutur Van Dijk menambahkan.

Dalam kesempatan itu Van Dijk membeberkan Sebanyaknya kekhawatiran terkait rumput di Volksparkstadion.

“Lapisan atas Bisa jadi Berencana Mudah kendur. Sebelumnya Jelas saja itu memalukan, tapi kedua tim Dianjurkan menghadapinya,” ucap Van Dijk.

Senada dengan Van Dijk, Manajer Ronald Koeman menyebut alasan Tim Oranye tidak berlatih di Volksparkstadion karena kondisi rumput.

“Kami memilih untuk melakukan latihan terakhir di Wolfsburg. Kami percaya bahwa Anda dapat melakukan lebih banyak hal menjelang Duel dibandingkan saat Anda berlatih di Arena Pertandingan,” ujar Koeman.

“Tetapi Pada Kesimpulannya kami seharusnya tidak berlatih di sini karena kondisi lapangan,” kata Koeman melanjutkan.

(sry/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Van Dijk Kritik Lapangan Euro 2024 yang Buruk: Memalukan