Jeka Saragih Kalah 1 Menit 49 Detik dari Westin Wilson

Jeka Saragih Kalah 1 Menit 49 Detik dari Westin Wilson


Petarung asal Indonesia, Jeka Saragih kalah dalam waktu singkat dari Westin Wilson di UFC Fight Night, Minggu (16/6) pagi WIB. Jeka tumbang dalam waktu singkat, tepatnya satu menit 49 detik di ronde pertama.

Dalam pertarungan kelas bulu itu, Jeka kalah karena submission saat ronde pertama tersisa tiga menit 11 detik. Ini merupakan Kemenangan pertama Wilson setelah kalah dalam dua pertarungan sebelumnya.

Di satu sisi, ini sekaligus jadi Kalah perdana bagi Jeka Saragih di UFC. Jeka sebelumnya Pernah berlangsung punya Catatan Unggul satu Kemenangan dalam debut UFC kontra Lucas Alexander pada November tahun lalu.


Duel kelas bulu antara Jeka dan Wilson tergabung dalam premilinary card ini digelar pada urutan ketiga.

Sebetulnya Jeka yang berjuluk Si Tendangan Maut memiliki kemampuan stand up fight yang bagus. Meskipun demikian demikian petarung yang pernah menjadi juara One Pride itu Dianjurkan menghadapi Wilson yang Bahkan jago dalam ground fight.

Aspek itu yang membuat Jeka kesulitan lepas dari cengkeraman triangle armbar yang dilancarkan Wilson di ring oktagon tadi. Beberapa kali Jeka terperangkap dalam teknik Wilson di situasi ground fight.

Kalah ini dapat jadi pelajaran berharga bagi Jeka Saragih dalam mengatasi pertarungan bawah. Petarung asal Sumut itu jadi wajah Indonesia di pentas UFC Di waktu ini.

Jeka menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak di UFC. Setelah menang KO atas Lucas Alexander pada Liga debut di octagon milik Dana White, November 2023, putra Simalungun tersebut kemudian melawan Wilson pada Liga kedua di UFC sekaligus pertarungan ke-18 di pentas mixed martial arts (MMA).

(ikw/kid)

[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jeka Saragih Kalah 1 Menit 49 Detik dari Westin Wilson