Awet Muda di Usia 58 Tahun, Begini Trik Chuando Tan Tunda Penuaan

Awet Muda di Usia 58 Tahun, Begini Trik Chuando Tan Tunda Penuaan


Jakarta

Seorang fotografer di Singapura bernama Chuando Tan (58) menyedot perhatian karena penampilannya yang awet muda. Sekalipun usianya Sudah menginjak kepala lima, tubuhnya tetap fit seperti masih berusia 20-30-an tahun.

Ada banyak spekulasi di tengah warganet bagaimana bisa seorang pria yang hampir masuk kategori ‘lansia’ masih memiliki penampilan begitu muda. Ada yang mengaitkan kondisinya dengan warisan genetik, kualitas udara Singapura, kualitas layanan kesehatan, Sampai saat ini akses terhadap produk-produk kesehatan premium.

Chuando percaya bahwa menu makanan yang dikonsumsi berperan 70 persen terhadap perasaan dan bagaimana penampilan seseorang. Salah satu menu andalannya ketika sarapan Merupakan telur rebus sebanyak enam butir.


Untuk menjaga kadar kolesterolnya tetap terkendali, ia membuang dua kuning telur dari menu sarapan tersebut. Tidak hanya itu, kadang ia Bahkan mengonsumsi alpukat dan buah beri saat sarapan.

“Protein sangat penting untuk menjaga kesejahteraan kita secara keseluruhan,” kata Chuando dikutip dari South China Morning Post, Minggu (16/6/2024).



ADVERTISEMENT

Beberapa makanan lain yang ia sukai seperti nasi dan ayam, sayuran panggang, Sampai saat ini kaldu ikan. Ia sesekali Bahkan masih mengonsumsi es krim Sekalipun menghindari kopi dan teh, minum banyak air Supaya bisa tetap terhidrasi dengan baik.

Selain memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya, ia Bahkan rutin mengonsumsi Pendukung Kesehatan vitamin C. Menurutnya vitamin C sangat penting untuk proses ‘peremajaan’ tubuhnya.

“Karena ini (vitamin C) Merupakan antioksidan kuat yang memainkan peran penting dalam memperbaiki dan meremajakan tubuh kita,” sambungnya.

Bagaimana dengan Olahraga yang dilakukan oleh Chuando? Ia melakukan latihan kekuatan tiga atau empat sesi dengan durasi 30 menit dalam waktu satu minggu. Ia Bahkan berjalan Ekonomis dengan treadmill dan berenang hampir setiap hari.

Berikut ini Merupakan beberapa tips awet muda yang dibagikan oleh Chuando Tan:

– Melakukan latihan gabungan secara teratur dengan beban, misalnya seperti squat, lunge, bench press, dan pull-up untuk melatih banyak kelompok otot secara Pada saat yang sama.

– Menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari untuk memungkinkan sintesis vitamin. Waktu Unggul menurutnya Merupakan di pagi dan sore hari.

– Memelihara hubungan baik dengan orang-orang yang tercinta. Hubungan sosial yang baik dapat menjadi faktor pelindung terkuat dari depresi.

– Menjaga pikiran yang lebih positif Supaya bisa jalan hidup yang lebih baik terbentuk. Timbulnya optimisme dalam menghadapi tantangan baru dapat Mengoptimalkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Awet Muda di Usia 58 Tahun, Begini Trik Chuando Tan Tunda Penuaan