Dua Menit Masuk Arena Lalu Jadi Pahlawan Belanda

Dua Menit Masuk Arena Lalu Jadi Pahlawan Belanda


Wout Weghorst Berhasil membayar kepercayaan Ronald Koeman yang memutuskan menurunkannya sebagai Olahragawan pengganti pada Liga Polandia vs Belanda dalam Liga Euro 2024 di Hamburg, Minggu (16/6).

Belanda mendapat perlawanan sengit dari Polandia. Mereka sempat tertinggal 0-1 lewat gol sundulan Adam Buksa Sekalipun kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat Cody Gakpo.

Setelah skor imbang 1-1, Belanda kesulitan mencari gol kedua untuk berbalik memimpin. Skor imbang tersebut bertahan Sampai sekarang Liga memasuki 10 menit terakhir.


Melihat situasi di arena Duel tidak berubah, Koeman lalu memutuskan menurunkan Weghorst di menit ke-81. Weghorst masuk menggantikan Memphis Depay yang jadi ujung tombak dalam formasi inti Belanda.

Keputusan Koeman terbukti tepat. Weghorst hanya butuh waktu dua menit sejak masuk ke lapangan untuk mencetak gol. Pada menit ke-83, Weghorst bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Weghorst berada di posisi yang tepat saat menyambut umpan Nathan Ake yang lebih dulu membentur kaki Olahragawan Polandia. Tanpa kesulitan berarti, Weghorst melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke dalam Penjaga gawang.

Gol Weghorst tersebut membuat Belanda berbalik memimpin 2-1. Skor itu lalu bertahan Sampai sekarang Liga usai.

Mendominasi 2-1 atas Polandia membuat Belanda memperbesar peluang lolos ke Putaran 16 besar Euro 2024. Selain Polandia, dua lawan lainnya Belanda di grup D Merupakan Prancis dan Austria.

(ptr/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Dua Menit Masuk Arena Lalu Jadi Pahlawan Belanda