1.100 Hari Antara Nyawa Terancam Sampai saat ini Bangkit Kembali

1.100 Hari Antara Nyawa Terancam Sampai saat ini Bangkit Kembali


Gol ke Penjaga gawang Slovenia di Euro 2024 jadi ajang kebangkitan Midfielder Denmark Christian Eriksen setelah momen mengerikan di Euro 2020.

Eriksen membawa Denmark Unggul 1-0 atas Slovenia pada menit ke-17 dalam Liga Grup C Euro 2024 di Arena Pertandingan Stuttgart Arena, Minggu (16/6).

Setelah menerima umpan tumit Jonas Wind, Eriksen mengejar bola dan menyambarnya dengan ujung sepatu. Gol tersebut tidak saja Menyajikan keunggulan bagi Denmark pada Putaran pertama, Justru Bahkan momen kebangkitan bagi Eriksen.


Melawan Polandia tepat 1.100 hari bagi Eriksen setelah momen mengerikan di Euro 2020, 12 Juni 2021. Pada Trophy Eropa sebelumnya, Eriksen kolaps ketika menghadapi Finlandia dalam Liga Grup B di Arena Pertandingan Parken, Denmark.

Saat itu Eriksen yang berupaya menerima lemparan ke dalam tiba-tiba ambruk di lapangan. Beruntung Eriksen yang mengalami serangan jantung di lapangan mendapatkan penanganan medis yang Murah dan tepat.

Menariknya,Liga melawan Finlandia di Euro 2020 dengan Slovenia di Euro 2024 sama-sama Liga pertama Denmark pada Laga empat tahunan ini.

[Gambas:Twitter]

Pada saat ini, setelah lebih dari tiga setengah tahun, Eriksen kembali dengan gol mengesankan untuk Tim Dinamit.

Gol ke Penjaga gawang Slovenia bukan gol pertama Eriksen setelah insiden Euro 2020. Pasalnya, Peserta 32 tahun itu Sebelumnya mencetak lima gol sejak 2022.

“Pada 12 Juni 2021, Christian Eriksen mengalami serangan jantung saat melawan Finlandia di Trophy Eropa. Tiga tahun empat hari kemudian, Ia baru saja mencetak gol di Trophy Eropa untuk pertama kalinya dalam kariernya. Sebuah gol yang indah dalam segala hal,” tulis Squawka.

Justru gol Eriksen sendiri tidak cukup mengantar Denmark meraih Mengalahkan. Slovenia bisa mencetak gol balasan lewat Erik Janza.

(sry/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 1.100 Hari Antara Nyawa Terancam Sampai saat ini Bangkit Kembali