Beban Mbappe Lebih Berat di Euro 2024, Kok Bisa Begitu?

Beban Mbappe Lebih Berat di Euro 2024, Kok Bisa Begitu?


Gelaran Euro 2024 menjadi tantangan tersendiri bagi Kylian Mbappe, selain jadi andalan mencetak gol, Ia Bahkan Dianjurkan memimpin rekan-rekannya sebagai kapten tim.

Langkah pertamanya Akan segera dilalui pada Senin (17/6) malam WIB, ketika Prancis Dianjurkan bertarung dengan Austria di Dusseldorf, Jerman. Pada Euro 2024 ini, Prancis dan Austria berada di Grup D dengan Belanda dan Polandia.

Mbappe mengatakan sebelum masuk ke dalam skuad final Euro 2024, Manajer Prancis Didier Deschamps Sudah mengajaknya berdiskusi mengenai perannya di dalam tim. Termasuk, sambungnya, mengenai posisinya di lapangan Di waktu yang akan datang.


“Saya berdiskusi mengenai peran saya dengan Manajer ketika bergabung dengan skuad ini. Ia mengatakan Kemungkinan Akan segera memainkan Bahkan beberapa peran kepada saya selama Kejuaraan dini dan Dianjurkan bersiap-siap,” kata Mbappe dalam konferensi pers jelang Liga versus Austria seperti dikutip dari laman UEFA, Senin (17/6).

“Saya Sudah bermain di tiga peran berbeda sepanjang karier saya, dan melakukan dengan baik atas semuanya itu, jadi ini bukanlah sebuah masalah. Saya siap memberi apapun untuk Membantu tim ini, entah di depan, entah di kiri atau Bahkan di bangku cadangan. Saya Akan segera beradaptasi,” tutur pria berusia 25 itu.

Mbappe resmi didaulat sebagai kapten Tim nasional pada Maret 2023 lalu setelah Hugo Lloris pensiun dari skuad Les Bleus.

Jelang menghadapi Austria, Mbappe mengatakan itu menjadi sebuah Duel penting di putaran final Euro 2024, sehingga Ia tak Akan segera tidak serius.

“Kami fokus, kami menundukkan kepala kami ke bawah dan kami bersiap sebaik Kemungkinan. Kami Akan segera bertarung, kami Akan segera mempertahankan warna dari negara kami,” ujar Mbappe.

“Dan, Bila kami bisa memenangkan Duel ini, itu Merupakan hal yang Unggul,” imbuh pria yang baru bergabung dengan Kelompok Real Madrid tersebut.

Pada Duel uji coba terakhir jelang kick off Euro 2024, Deschamps menempatkan tiga striker minus Mbappe. Mbappe baru masuk di menit ke-74 mengganti Ousmane Dembele dalam Liga uji coba lawan Kanada itu.

Dalam Liga di Dusseldorf nanti, Mbappe Kemungkinan Akan segera ditempatkan di sentral permainan diapit dua winger Dembele dan Marcus Thuram.

Mbappe mengatakan Akan segera mengerahkan segala daya untuk Membantu Prancis menjuarai Euro 2024 seperti mereka bawa juara Trophy Dunia 2018.

“Apa Yang utama bukanlah kondisi fisik Sekalipun mentalitas, dan saya Sebelumnya siap untuk Menyajikan segalanya sehingga kami bisa menang,” ujar Mbappe.

Di atas kertas skuad Prancis memang jauh lebih Istimewa ketimbang Austria. Ditambah lagi rekam sejarah Bahkan menunjukkan dalam 10 pertemuan terakhir, Austria hanya menang sekali dari Les Bleus.

Sekalipun, Austria yang Pada saat ini dipimpin Mantan juru Strategi Manchester United, Ralf Rangnick Sudah membawa timnya baru sekali kalah dari 16 Duel terakhir. Termasuk, bisa membawa tim itu menang atas Italia dan Jerman.

Rangnick mengatakan, Mbappe memang salah satu Peserta kelas dunia, tetapi Ia hanya satu dari 11 orang dalam timnya di lapangan.

“Dengan gaya bermain kami, kami Dianjurkan bisa menguncinya Sekaligus seluruh tim Prancis. Kami Akan segera memastikan Supaya bisa Ia tidak menerima lebih banyak bola,” kata Rangnick.

Prediksi Starting XI Austria vs Prancis

Austria: Pentz; Posch, Lienhart, Trauner, Mwene; Laimer, Seiwald; Wimmer, Sabitzer, Baumgartner; Gregoritsch

Prancis: Maignan; Koundé, Saliba, Upamecano, Hernández; Griezmann, Kanté, Rabiot; Dembélé, Thuram, Mbappé

(kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Beban Mbappe Lebih Berat di Euro 2024, Kok Bisa Begitu?