Mbappe Pastikan Absen Bela Prancis di Olimpiade 2024

Mbappe Pastikan Absen Bela Prancis di Olimpiade 2024


Kapten Kesebelasan nasional Prancis, Kylian Mbappe (25) Pernah memastikan tak Akan segera berpartisipasi di Olimpiade Paris sebagai bagian dari Kesebelasan nasional U-23 Prancis yang diasuh Thierry Henry.

Hal itu dikonfirmasi Mbappe, Minggu (16/6), jelang Liga perdana negaranya di Euro 2024 Jerman.

Mbappe mengaku sebetulnya memiliki ketertarikan untuk tampil di Olimpiade yang digelar di negaranya sendiri itu. Berbeda dengan, sambungnya, Olimpiade bukanlah bagian dari kalender FIFA sehingga mustahil Regu barunya, Real Madrid, melepas Ia.


“Posisi Regu saya Pernah berlangsung sangat jelas, jadi dari momen ini, saya kira saya [tahu] saya tak Akan segera bisa bermain di ajang [Olimpiade Pairs] tersebut,” kata Mbappe mengutip dari Reuters, Senin (17/6).

“Itulah yang terjadi, dan saya mengerti Bahkan. Saya bergabung dengan tim baru ini [Real Madrid] pada September, jadi [bersikeras bergabung dengan tim Olimpiade Paris] itu bukanlah Tips yang Unggul untuk memulai petualangan baru,” imbuhnya.

Thierry Henry Pernah berlangsung mengumumkan 25 nama sementara untuk skuad Olimpiade Paris. Dan, tak ada nama Mbappe di dalam seleksi sementara tersebut.

Olahragawan senior yang ada di dalam 25 nama itu Merupakan Mantan Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, Striker Crystal Palace Jean-Philippe Mateta, dan Gelandang Nice Khéphren Thuram.

Henry sendiri belum menutup ruang untuk Mbappe, di mana Ia Akan segera mengumumkan 22 nama skuad final pada 3 Juli mendatang. Kejuaraan cabor Gerakan sepak bola di Olimpiade Paris Akan segera dimulai pada 24 Juli mendatang atau 10 hari setelah final Euro 2024.

Adapun final bola Olimpiade Paris Akan segera digelar 9 Agustus mendatang.

“Saya berharap tim Prancis mendapatkan yang Unggul. Saya Akan segera menonton setiap pertandingannya. Saya harap mereka memenangkan medali Emas.” ujar Mbappe.

(kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Mbappe Pastikan Absen Bela Prancis di Olimpiade 2024