Buka-bukaan Alasan Nge-war Torpedo, FOMO atau Beneran Dongkrak Libido?

Buka-bukaan Alasan Nge-war Torpedo, FOMO atau Beneran Dongkrak Libido?

Jakarta

Di tengah perayaan kurban dan Idul Adha, rupanya masih ada sebagian pria yang mengincar torpedo kambing. Diyakini bisa mendongkrak libido dan vitalitas seksual.

Torpedo merupakan sebutan untuk testis hewan kurban, yang tentunya jumlahnya lebih terbatas dibandingkan daging dari bagian tubuh lain. Peminatnya pun Kenyataannya tidak banyak, hanya kalangan tertentu yang meyakini bagian tersebut punya efek tertentu pula.

Para Ahli Kenyataannya Sebelumnya berulang kali menyampaikan, anggapan bahwa torpedo punya efek pada libido Merupakan mitos. Tidak ada bukti ilmiah yang cukup valid yang Membantu anggapan tersebut.


“Sama sepeti jeroan lainnya, torpedo mengandung kolesterol dan senyawa purin yang tidak berhubungan dengan libido,” kata praktisi kesehatan dr Aru Ariadno, SpPD-KGEH, kepada detikcom.

Justru karena mengandung kolesterol, torpedo sebagaimana disampaikan dr Aru sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan pada orang-orang dengan riwayat kolesterol dan asam urat tinggi. Anjuran serupa Bahkan berlaku untuk jenis jeroan lain.



ADVERTISEMENT

“Pengidap sebaiknya dihindari terutama bila dimasak dengan santan, terlalu berminyak, atau pemakaian garam yang banyak. Tetapi masih bisa dikonsumsi, cuma Sangat dianjurkan hati-hati dan tidak berlebihan,” pesannya.

Torpedo Tetap Diminati

Meski tak didukung bukti ilmiah yang kuat, minat terhadap torpedo kambing pada kenyataannya memang ada. Beberapa orang, khususnya pria, menyempatkan diri ‘nge-war’ alias berburu torpedo saat momen kurban tiba.

Salah satunya Fadil Zuhri (25), seorang warga yang berburu torpedo di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan. Kepada detikcom, ia menceritakan pengalaman ‘nge-war’ torpedo yang stoknya memang relatif terbatas.

“Jadi kita main Mudah-cepatan dapatnya. Kalau misalnya dapat ya syukur, kalau misalnya nggak ya kita geser nyari lagi gitu,” tuturnya.

“Kita datang dari pagi, setelah sholat. Ya sekitar jam 7 atau 8 udah standby pas pemotongannya,” sambungnya.

NEXT: Tak Setiap Saat tentang libido

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Buka-bukaan Alasan Nge-war Torpedo, FOMO atau Beneran Dongkrak Libido?