Saya Cidera di Kedua Lutut

Saya Cidera di Kedua Lutut


Peserta Kesebelasan nasional Indonesia, Thom Haye menceritakan momen selebrasi knee slide atau berseluncur dengan lutut di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pekan lalu.

Dalam Liga penutup Grup F putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 pada 11 Juni, Thom Haye jadi pembuka keran gol Kemenangan 2-0 Kesebelasan nasional Indonesia atas Filipina. Haye menjebol Penjaga gawang lawan melalui tendangan spektakuler dari luar kotak Tendangan penalti.

Itu Merupakan gol pertama Haye untuk Kesebelasan nasional Indonesia. Tak ayal Peserta 29 tahun itu terlihat begitu emosional dan langsung melakukan selebrasi. Sekalipun tak lama setelah meluncur, Thom Haye langsung tersungkur Sampai sekarang telungkup.


“Saya tidak tahu apa yang Pada dasarnya saya lakukan, saya hanya melakukan [selebrasi] knee slide. Sebelumnya selebrasi itu lancar [di lapangan lain]. Saya bisa meluncur lima sampai enam meter, nikmat sekali. Tetapi pada momen itu, saya ingin melakukan hal yang sama, Sekalipun lapangannya keras sekali,” kata Haye di Youtube Indosat.

Peserta yang dijuluki Profesor itu mengaku mengalami luka di kedua lututnya. Kendati demikian, Haye merasa kegagalan selebrasi mengurangi kegembiraannya dalam merayakan gol perdana untuk Kesebelasan nasional Indonesia.

“Hari Ini saya Cidera di kedua lutut. Lukanya terbuka di kedua lutut saya. Tapi tidak membuat selebrasi itu kurang [menyenangkan]. Saya senang sekali, itu Merupakan momen yang sangat spesial,” ujar Thom Haye yang saat itu melakukan selebrasi sambil menangis.

Setelah Thom Haye mencetak gol, Kesebelasan nasional Indonesia mempertegas Kemenangan dengan tandukan Rizky Ridho yang merobek jala Filipina. Torehan tiga Skor memastikan Indonesia melaju ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Ini merupakan sejarah bagi Indonesia karena untuk kali pertama skuad Garuda melangkah ke fase utama dalam kualifikasi Trophy dunia. Dua tim teratas dari tiga grup Putaran ketiga kualifikasi zona Asia berhak mendapat tiket langsung ke Trophy Dunia 2026.

Drawing putaran tiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia Berniat berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni mendatang. Indonesia berada di Pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait.

(ikw/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Saya Cidera di Kedua Lutut