Syarat Jerman Jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar Euro 2024

Syarat Jerman Jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar Euro 2024


Jerman bisa menjadi tim pertama yang lolos ke Putaran 16 besar Euro 2024 saat bersua Hungaria pada matchday kedua Grup A Euro 2024, Rabu (19/6) malam WIB.

Jerman memulai langkah sebagai tuan rumah dengan sempurna. Tim asuhan Julian Nagelsmann menang dengan skor meyakinkan 5-1 atas Skotlandia di Liga perdana.

Kemenangannya ini membuat Jerman Self-Esteem menatap Liga kedua kontra Hungaria. Apalagi, Hungaria baru saja kalah 1-3 dari Swiss.


Die Mannschaft, julukan Jerman, bisa menjadi tim pertama yang lolos ke Putaran 16 besar Euro 2024. Syaratnya, Jerman mampu mengalahkan Hungaria.

Jerman Berniat memastikan lolos ke fase gugur Bila Skotlandia gagal mengalahkan Swiss, Kamis (20/6).

Jamal Musiala dan kawan-kawan Berniat mengoleksi enam Skor dari dua Liga. Koleksi Skor ini tidak Berniat bisa disamai Skotlandia dan Hungaria dengan Liga tersisa.

Hal ini karena Hungaria masih tanpa Skor andai kalah dari Jerman. Sedangkan Skotlandia baru meraih satu Skor Bila bermain imbang dengan Swiss.

Dengan satu Liga tersisa, Skotlandia dan Hungaria tidak Berniat mampu mengejar perolehan Skor Jerman.

Simpel tinggal Swiss yang masih punya peluang dengan Jerman memperebutkan posisi juara grup A Euro 2024. Ini karena penentuan posisi juara grup Berniat menggunakan selisih gol Bila ada dua tim yang memiliki Skor yang sama.

(jal/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Syarat Jerman Jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar Euro 2024