Pesan Taufik Hidayat ke Olahragawan Olimpiade 2024: Lupakan Keluarga & Pacar

Pesan Taufik Hidayat ke Olahragawan Olimpiade 2024: Lupakan Keluarga & Pacar


Peraih medali Emas Olimpiade 2004 Taufik Hidayat berpesan kepada Olahragawan-Olahragawan yang Berniat tampil di Olimpiade 2024 untuk fokus penuh.

Dengan Waktu tersisa tinggal satu bulan Ke arah pesta Olahraga terbesar dunia ini, mereka yang Sebelumnya punya tiket diminta terus berjuang. Hal-hal pengganggu diminta dilepas.

Ini disampaikan Taufik dalam acara pengumuman official broadcast Olimpiade 2024 di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (19/6). Bagi Taufik, butuh perjuangan lebih untuk Berhasil di Olimpiade.


“Butuh perjuangan lebih untuk ikut Olimpiade. Jadi, untuk seorang juara itu tidak Sangat dianjurkan memikirkan yang namanya ranking. Kalau kita punya tekad juara, lawan siapapun bisa,” ujar Taufik.

“Sekali kita masuk ke dalam lapangan, kita secara mental kuat, kita punya fisik, itu Berniat keluar semua, tapi kalau mental Sebelumnya drop, hal-hal kecil Berniat sangat mengganggu,” katanya.

Supaya bisa target meraih medali bisa tercapai, Taufik menyarankan Olahragawan melupakan sementara keluarga, pacar, Sampai saat ini orang-orang terdekat. Setiap gangguan jangan sampai merusak.

“Yang Setiap Saat Bahkan saya ingatkan ke anak-anak Badminton, lupakan yang namanya, bukan lupakan selamanya, masalah keluarga, pacar, orang dekat, dan lain-lain.”

“Kita fokus untuk Olimpiade ini. Anggaplah ini Olimpiade yang terakhir. Belum Niscaya kita di Olimpiade berikutnya masih main,” ucap mantan tunggal putra Badminton ini.

Tak hanya berpesan ke Olahragawan, Taufik Bahkan berharap tim Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Sampai saat ini Chef de Mission (CdM) Olimpiade 2024 mengayomi para Olahragawan dengan sungguh-sungguh.

“Jadi saya berharap hal-hal yang kecil, Mungkin saya Bahkan titip pesan ke tim NOC dan CdM Bahkan, untuk menangani anak-anak ini person to person karena mereka punya karakter beda-beda,” jelasnya.

“Dan saya Bahkan berharap untuk Olahragawan ini, lupakan semua itu. Gangguan-gangguan kecil itu Berniat terbawa ke lapangan. Apalagi tipikalnya beda anak dulu sama anak Hari Ini,” katanya.

Gangguan dari media sosial, dianjurkan Taufik, untuk ditanggalkan sejenak. Baginya, sekecil apapun gangguan yang Mungkin merusak konsentrasi dan psikologis, Dianjurkan dibuang.

“Mungkin dulu tidak ada social media. Kalau mereka baper [bawa perasaan], terganggu, mending tidak usah baca. Kalau kuat dan siap, tidak apa-apa baca, tapi anggap angin lalu,” tutur menantu Agum Gumelar ini.

Olimpiade 2024 Berniat berlangsung di Paris, Prancis pada 26 Juli Sampai saat ini 11 Agustus 2024. Sejauh ini ada 21 Olahragawan yang Sebelumnya lolos dan masih bisa bertambah.

(abs/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pesan Taufik Hidayat ke Olahragawan Olimpiade 2024: Lupakan Keluarga & Pacar