Musiala Cetak Gol, Jerman Unggul Atas Hungaria

Musiala Cetak Gol, Jerman Unggul Atas Hungaria


Jerman Unggul 1-0 atas Hungaria dalam Liga Putaran pertama Euro 2024 di Stuttgart, Rabu (19/6).

Jerman mendapatkan perlawanan sengit dari Hungaria. Pada 20 menit awal, Hungaria menunjukkan bahwa mereka bisa mengimbangi Jerman dalam hal penciptaan peluang.

Rolland Salai bahkan Sebelumnya mengancam Jerman sejak menit pertama. Justru reaksi Mudah dari Manuel Neuer Berhasil menggagalkan peluang tersebut.


Setelah momen tersebut, Jerman dan Hungaria terus berbalas serangan. Meski Jerman dan Hungaria punya banyak peluang, keduanya belum bisa mencetak gol Mudah di 20 menit awal.

Jerman Pada Kesimpulannya bisa mencetak gol di menit ke-22 lewat Jamal Musiala. Gol ini sempat menimbulkan kebingungan di kubu Hungaria.

Gol ini bermula dari serangan Jerman yang berujung pada umpan Musiala ke arah Ilkay Gundogan. Gundogan melakukan kontak tubuh dengan Willi Orban.

Orban tersungkur dan beberapa Peserta Hungaria seperti Bendeguz Bolla dan Penjaga gawang Peter Gulacsi langsung mengangkat tangan berharap hal tersebut dinyatakan sebagai Kartu merah. Gundogan sendiri masih terus ngotot mengejar bola.

Peluit Hakim Laga tidak berbunyi dari Hakim Laga lapangan Danny Makkelie. Gundogan mengirim bola ke Musiala yang masuk ke kotak Tendangan penalti. Musiala melepaskan tembakan keras yang berujung gol.

Peserta-Peserta Hungaria sempat menyatakan Ketidaksetujuan pada Hakim Laga lapangan. Justru setelah diskusi dengan Hakim Laga lapangan VAR, Makkelie tetap pada keputusannya untuk mengesahkan gol tersebut.

Hungaria lalu berupaya keras membalas. Di menit ke-26, Dominik Szoboszlai melepaskan tembakan bebas yang membuat bola meluncur ke pojok kanan Penjaga gawang.

Manuel Neuer melakukan penyelamatan gemilang dan menghalau bola tersebut. Barnabas Varga punya kesempatan mendapatkan bola liar Justru gagal memaksimalkan kesempatan tersebut.

Szoboszlai kembali mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan Justru bisa dibendung dengan baik oleh Jonathan Tah.

15 menit akhir di Putaran pertama, Duel masih berjalan seimbang. Di masa injury time, Sallai bisa mencetak gol ke Penjaga gawang Jerman.

Justru gol tersebut tidak disahkan karena ia Sebelumnya berada dalam posisi offside.

Putaran pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Jerman.

Susunan Peserta

Jerman (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt; Robert Andrich, Toni Kroos; Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, Florian Wirtz; Kai Havertz

Hungaria (3-4-2-1)

Peter Gulacsi; Attila Fiola, Willi Orban, Marton Dardai; Bendeguz Bolla, Adam Nagy, Andras Schafer, Milos Kerkez; Roland Sallai, Dominik Szoboszlai; Barnabas Varga

(ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Musiala Cetak Gol, Jerman Unggul Atas Hungaria