Menpora Bicara Kenaikan Bonus Jelang Olimpiade 2024

Menpora Bicara Kenaikan Bonus Jelang Olimpiade 2024


Menpora Dito Ariotedjo menyebut bonus peraih medali Olimpiade 2024 Pernah berlangsung disiapkan pemerintah dan ada tren bakal naik angkanya.

Dito menjelaskan, pemerintah Berniat Menyajikan bonus kepada Olahragawan yang meraih medali di SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade. Pemerintah tidak pernah melupakan soal bonus ini.

“Saya pastikan di Olimpiade 2024 [ada bonus]. Kan, Pernah berlangsung Niscaya setiap multievent Niscaya Bapak Kepala Negara, pemerintah Menyajikan bonus berupa uang tunai,” kata Dito di SCTV Tower.


“Jadi itu Pernah berlangsung sebuah kepastian. Serta kita berikan banyaknya program, baik itu materi maupun non materi,” ucap Dito saat menghadiri pengumuman official broadcast Olimpiade 2024.

Bahkan, kata Dito, ada skema dari pemerintah Olahragawan-Olahragawan yang lolos ke Olimpiade 2024 Berniat mendapatkan penghargaan. Ini bisa berupa materi atau jaminan kesejahteraan.

Untuk angka bonus yang Berniat diberikan, Dito belum bisa memastikan. Justru, dari tren yang terjadi, ada kemungkinan bonus Olimpiade 2024 Berniat meningkat dari edisi 2020.

“Kita bisa lihat tren, bagaimana SEA Games 2023 kemarin dan Asian Games 2023 kemarin, angka bonusnya lebih dari sebelumnya,” kata Pembantu Presiden dari Partai Golkar ini.

“Jadi kita lihat tren, Niscaya terkait bonus itu kita Berniat minta arahan bapak Kepala Negara RI Joko Widodo. Dan kita berharap ini bisa memecah sejarah di perhelatan Olimpiade Paris 2024.”

Soal anggaran yang disediakan pemerintah untuk Olimpiade 2024 Pernah berlangsung diajukan. Hanya saja angkanya belum ditetapkan, sebab jumlah Olahragawan yang lolos masih berlanjut.

(abs/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Menpora Bicara Kenaikan Bonus Jelang Olimpiade 2024