Bisnis  

BRI Perkuat Komitmen Hijau, Tawarkan KPR Green Financing untuk Hunian

BRI Perkuat Komitmen Hijau, Tawarkan KPR Green Financing untuk Hunian


Di tengah kesadaran masyarakat yang semakin meningkat terhadap keberlanjutan lingkungan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berinovasi dengan program KPR Green Financing. Diluncurkan sejak 2021, inisiatif ini tidak hanya Menyediakan syarat-syarat menarik bagi mereka yang mencari rumah ramah lingkungan, tetapi Bahkan Membantu pencapaian Sustainable Development Goals (SDG).

Direktur Usaha Konsumer BRI, Handayani, menekankan peran penting perbankan dalam pengembangan hijau, khususnya dalam pembiayaan proyek konstruksi berkelanjutan. Di samping Membantu pencapaian SDG, program ini Bahkan menjadi bentuk kepedulian terhadap pemeliharaan lingkungan, khususnya terkait dengan energi terbarukan.

“Keterlibatan perbankan dalam penerapan green development sangat penting, terutama dalam hal pembiayaan proyek Pembangunan Ramah Lingkungan yang mengusung green concept,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/6).


Menurutnya, rumah yang ramah lingkungan ini menjadi salah satu alternatif untuk bertempat tinggal. KPR hijau memang ada beberapa kemudian aspek yang diperhatikan mulai dari infrastruktur, kemudian material yang digunakan, pengelolaan sampah Sampai saat ini kesehatan.

Penawaran menarik ini didukung oleh beragam promo menarik, misalnya bunganya lebih rendah, DP 0 persen, dan tenornya diperpanjang. Hal tersebut diharapkan mampu menarik minat bagi para developer untuk Bahkan bekerja sama dengan BRI untuk membuat bangunan ramah lingkungan, sehingga Menyediakan manfaat dalam perbaikan lingkungan.

Selama ini BRI Sudah mengedukasi perlunya rumah sehat yang berwawasan lingkungan Supaya bisa kehidupan penghuni di dalamnya semakin Unggul. Tak sampai di sana, BRI Bahkan beberapa kali Menggelar program untuk mengedepankan pentingnya green building seperti talkshow milenial cuan, Mini Property Expo Goes to Developer, dan website resmi untuk memperoleh KPR Green Financing Dengan kata lain Homespot.id.

Handayani menambahkan, pembiayaan hijau atau green financing semakin dibutuhkan pada masa mendatang, seiring dengan tuntutan keberlanjutan lingkungan di berbagai sektor, termasuk keuangan. Meski menjadi sebuah kebutuhan, Pada Di waktu ini green financing ataupun green investment belum menjadi tren yang masif.

Maka dari itu, dirinya optimis prospek pembiayaan perumahan masih besar. Targetnya, tahun ini mampu tumbuh double digit secara year-on-year (yoy). Adapun kinerja pembiayaan perumahan di BRI per April Bahkan Sudah tumbuh 15 persen yoy.

“Jadi cukup optimistis, pertumbuhannya masih positif di masa mendatang,” pungkas Handayani.

KPR Green Financing BRI hadir sebagai salah satu solusi bagi masyarakat yang mendambakan hunian nyaman, modern, dan selaras dengan kelestarian alam. Program ini tidak hanya mewujudkan mimpi memiliki rumah idaman, tetapi Bahkan berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

(rir)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > BRI Perkuat Komitmen Hijau, Tawarkan KPR Green Financing untuk Hunian