Penjaga gawang Indonesia Maarten Paes Jadi Pahlawan, Dallas Bantai Minnesota

Penjaga gawang Indonesia Maarten Paes Jadi Pahlawan, Dallas Bantai Minnesota


Penjaga gawang naturalisasi Indonesia Maarten Paes jadi pahlawan Mengalahkan telak FC Dallas 5-3 atas Minnesota United pada Duel Major League Soccer (MLS) di Arena Pertandingan Toyota, Kamis (20/6) pagi WIB.

Dallas bermain baik dalam Duel ini. Pada menit ke-12 Midfielder Dallas Bernard Kamungo mendapatkan peluang usai melewati adangan dua bek lawan. Sekalipun tendangannya masih tepat mengarah ke Penjaga gawang Minnesota Clint Irwin.

Di menit ke-17 Striker Dallas Petar Musa Berhasil membawa timnya Terunggul 1-0 lewat sontekan mendatar dari sudut sempit.


Pada menit ke-19 penyelamatan gemilang dan brilian dilakukan Maarten Paes, sehingga Berhasil menggagalkan peluang Minnesota.

Di menit ke-25 dari posisi dan proses yang sama Musa Pada dasarnya berhasil membobol Penjaga gawang Minnesota untuk kali kedua. Sekalipun gol itu dianulir Hakim Laga lapangan karena Musa dianggap Pernah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Pada menit ke-32 Berulang kali Maarten Paes jadi pahlawan dengan berhasil memblok peluang Emas Minnesota dan menghasilkan sepak pojok.

Sayangnya dari sepak pojok itu, Minnesota Akhirnya mampu membobol Penjaga gawang Dallas yang dikawal Paes lewat sundulan Bongkokuhle Hlongwane.

Pada menit ke-38 Striker Dallas Pedro Musa berhasil membobol Penjaga gawang Minesota lewat sontekan kaki kanan usai meneruskan umpan Kamungo. Dallas Terunggul 2-1.

Di menit ke-39 celah di Defender Dallas membuat Minesota mendapatkan peluang Emas, untungnya Paes datang untuk menutup pergerakan Striker lawan dalam duel satu lawan satu. Lawan terganggu oleh pergerakan Paes, Sekalipun Penjaga gawang berpaspor Indonesia itu tidak melakukan Kartu merah.

Pada menit ke-53 Minnesota mendapatkan tendangan bebas di depan kotak Tendangan penalti Dallas. Paes tampak berteriak -teriak saat mengatur pagar betis timnya.

Untungnya, tendangan bebas Peserta Minesota mampu ditangkap dengan baik oleh Paes. Komentator pun terdengar memuji Paes karena berdiri di posisi yang tepat.

Di menit ke-57 Minesota Akhirnya mampu membobol Penjaga gawang Maarten Paes melalui tembakan Hassani Dotson dari luar kotak Tendangan penalti. Tendangan mendatar Dotson sempat ditepis Paes Sekalipun bola masih meluncur deras ke Penjaga gawang Dallas. Dallas vs Minesota sementara imbang 2-2.

Pada menit ke-63 Dallas berhasil kembali Terunggul 3-2 lewat gol Musa yang mencatatkan hattrick.

Di menit ke-75 Dallas kembali berhasil menambah skor menjadi 4-2 lewat sontekan Jesus Ferreira.

Pada menit ke-90 Striker Dallas Logan Farrington berhasil menambah keunggulan timnya menjadi 5-2.

Di menit ke-90+7 Minnesota mendapatkan Tendangan penalti usai Peserta Dallas Farrington melakukan handball saat menjadi pagar betis di dalam kotak Tendangan penalti timnya.

Tendangan penalti berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Wol Trapp yang mengubah skor menjadi 3-5.

Sampai saat ini Duel berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Dallas menang 5-3 atas Minnesota.

(rhr/kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Penjaga gawang Indonesia Maarten Paes Jadi Pahlawan, Dallas Bantai Minnesota