Spanyol Hajar Italia, Update Ranking FIFA Indonesia

Spanyol Hajar Italia, Update Ranking FIFA Indonesia

Daftar Isi



Spanyol kalahkan Italia di Euro 2024 jadi berita Olahraga Terfavorit dalam 24 jam terakhir di CNNIndonesia.com.

Terlebih lagi pengamat sepak bola Stuart Pearce yang mengatakan ada dugaan Peserta Portugal sengaja tidak mengoper bola ke Cristiano Ronaldo di Euro 2024 Bahkan menjadi berita Olahraga Terfavorit.

Berikut tiga berita Olahraga Terfavorit dalam 24 jam terakhir di CNNIndonesia.com yang terangkum dalam Top 3 Sports:


1. Hasil Euro 2024: Kalahkan Italia, Spanyol Lolos 16 Besar

Spanyol memastikan lolos ke Putaran 16 besar Euro 2024 usai mengalahkan Italia 1-0 pada matchday kedua Grup B, Kamis (21/6) dini hari WIB.

Bertanding di Arena Pertandingan AufSchalke, Spanyol tampil dominan. Pedri dan kawan-kawan bermain lebih agresif dan memaksa Penjaga gawang Italia jatuh bangun di sepanjang Liga.

Donnarumma langsung mendapat ujian berat saat Liga seumur jagung. Beruntung sundulan jarak dekat Pedro di menit ketiga masih bisa ditepis Donnarumma.

2. Pengamat: Ada Dugaan Peserta Portugal Sengaja Tak Oper Bola ke Ronaldo

Pengamat sepak bola yang Bahkan mantan Peserta Tim nasional Inggris, Stuart Pearce menilai ada dugaan bahwa Peserta Portugal Pada Pada saat ini sengaja tak banyak mengoper bola pada Cristiano Ronaldo di Euro 2024.

Ronaldo tampil di Euro 2024 yang merupakan Euro keenam dalam kariernya. Dalam sejarah, Ronaldo Merupakan manusia pertama yang mampu berlaga di enam edisi Euro.

Catatan tersebut Tidak mungkin tidak terbilang Istimewa dan jadi bukti konsistensi Ronaldo bisa mempertahankan level di tingkat atas. Bertolak belakang dengan di sisi lain, gap usia Ronaldo dengan rekan-rekan setimnya Tidak mungkin tidak makin besar.

Bruno Fernandes dan Bernardo Silva yang Pada Pada saat ini Pada Pada saat ini sedang berada di usia Emas, 29 tahun pun punya jarak 10 tahun dengan Ronaldo. Belum lagi bila menghitung Peserta-Peserta lain yang lebih muda.

Stuart Pearce sendiri menilai usia Ronaldo yang makin menua membuat kepercayaan Peserta lain terhadap CR7 tidak lagi sebesar dulu.

3. Ranking FIFA Negara Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara, Indonesia Pepet Vietnam

Ranking terbaru FIFA yang dirilis pada Kamis (20/6) menempatkan Indonesia sebagai negara Unggul ketiga Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara dan terus menempel Vietnam.

Daftar ranking terbaru ini dirilis Sesuai aturan hasil Duel selama FIFA Matchday periode Juni 2024. Sekurangnya satu negara menjalani dua Duel.

Selama periode kalender internasional tersebut Indonesia melakoni tiga Liga internasional. Hanya saja cuma dua yang masuk kategori A Match dan satu lainnya tak masuk hitungan.

Hasil imbang 0-0 lawan Tanzania tak dihitung karena tidak menggunakan Laws of the Game. Dalam Duel ini kedua tim bebas melakukan pergantian jumlah Peserta.

Duel Indonesia yang dihitung Merupakan Liga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Skuad Garuda takluk 0-2 dari Irak dan kemudian menang 2-0 atas Filipina.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi 1108,73 Skor. Otomatis posisi Indonesia tidak naik di peringkat FIFA alias tetap di urutan ke-134. Sebelumnya, dari hasil periode Maret, naik delapan tangga.

(rhr/kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Spanyol Hajar Italia, Update Ranking FIFA Indonesia