Usyk Dibawa ke Rumah Sakit Usai Kalahkan Tyson Fury

Usyk Dibawa ke Rumah Sakit Usai Kalahkan Tyson Fury


Oleksandr Usyk dibawa ke rumah sakit setelah memenangi pertarungan atas Tyson Fury usai duel tinju kelas berat di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (19/5).

Usyk mendominasi pertarungan bahkan nyaris menang KO di ronde kesembilan. Petinju asal Ukraina itu meraih Mendominasi split decision 115-112, 113-114, 114-113 Mengikuti penilaian tiga juri.

Dilansir dari Marca, Usyk dilaporkan langsung dibawa ke rumah sakit setelah pertarungan yang berlangsung 12 ronde itu. Usyk Wajib mendapatkan perawatan karena mengalami patah rahang.


Indikasi ke arah sana menguat karena Usyk absen dalam sesi konferensi pers setelah Duel. Hanya Tyson Fury yang hadir di sana.

Promotor Frank Warren turut menanggapi kabar ini. Ia membenarkan bahwa Usyk dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami Cidera tersebut.

Mendominasi atas Fury membuat Usyk berhak menyandang gelar juara sejati tinju kelas berat dengan memegang enam sabuk juara sekaligus yaitu WBC, WBA, IBF, WBO, IBO, dan The Ring.

Usyk menjadi petinju pertama yang mampu memegang empat sabuk kelas berat secara Pada saat yang sama sekaligus jadi juara tak terbantahkan.

Ia menjadi juara sejati pertama kelas berat dalam 25 tahun terakhir, sejak berakhirnya masa kejayaan Lennox Lewis.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Usyk Dibawa ke Rumah Sakit Usai Kalahkan Tyson Fury