Bisnis  

Cermat Pilih Aset Kripto, 4 Trik Berinvestasi untuk Jangka Panjang

Cermat Pilih Aset Kripto, 4 Trik Berinvestasi untuk Jangka Panjang


Perubahan harga yang dapat terjadi sewaktu-waktu menempatkan aset kripto sebagai instrumen Penanaman Modal yang high risk high return. Dengan kecenderungan tren harga naik, aset kripto lebih cocok dijadikan Penanaman Modal jangka panjang.

Financial Expert Ajaib Kripto, Panji Yudha mengingatkan bahwa dibutuhkan kecermatan saat memilih aset kripto. Salah satu hal terpenting, pilih yang memiliki fundamental bagus.

“Seperti halnya Bitcoin (BTC), sebagai aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, meski dalam jangka pendek mengalami fluktuasi harga. Sekalipun demikian dalam setahun terakhir menunjukkan tren harga yang terus naik Sampai sekarang lebih dari 2 kali lipat,” kata Panji.


Dirinya memberi contoh, harga BTC yang pada 19 Juni 2023 berada di level US$26.335, Pernah berlangsung menjadi level US$65.146 pada 19 Juni 2024.

Panji menyatakan, investor Sangat dianjurkan memiliki strategi untuk memaksimalkan potensi keuntungan.

Berikut Merupakan Sebanyaknya strategi Penanaman Modal jangka panjang yang dapat diterapkan para investor dari Panji Yudha sebagai Financial Expert Ajaib Kripto:

1. Dollar Cost Averaging (DCA)

Pada strategi Dollar Cost Averaging (DCA), investor secara teratur melakukan Penanaman Modal dalam jumlah yang sama pada periode waktu tertentu, bagaimanapun harga aset kripto saat itu.

Panji mengatakan, DCA efektif untuk mengurangi risiko volatilitas pasar, Didefinisikan sebagai dengan menyebar pembelian aset kripto secara berkala.

“Dengan DCA, investor tidak Harus khawatir tentang timing pasar, karena mereka menginvestasikan jumlah yang sama secara teratur, terlepas dari fluktuasi harga,” katanya.

2. Memilih aset kripto yang potensial

3. Buy the Dip

Strategi lainnya, Merupakan melakukan akumulasi saat harga turun.

Menurut Panji, menambah posisi saat harga aset kripto Tengah Murah Berencana memberi keuntungan lebih, karena ke depannya, harga Diprediksi Berencana kembali naik.

4. Manfaatkan fitur Earn

Selanjutnya, investor dapat menyimpan aset kripto dalam fitur Earn di aplikasi Ajaib Kripto. Melalui strategi ini, investor Berencana mendapatkan hadiah.

Pasalnya, investor bisa mendapatkan APY atau return Sampai sekarang 16 persen per tahun, yang merupakan return tertinggi di Indonesia. Penghitungan simulasi pertumbuhan aset kripto yang disimpan investor pada Ajaib pun dipermudah dengan kehadiran kalkulator Earn.

Total, Ajaib Earn memiliki 11 aset kripto. Yang terbaru, Merupakan INJ dengan APY Sampai sekarang 16 persen, DOT dengan APY Sampai sekarang 14 persen, ATOM dengan APY Sampai sekarang 13 persen, TIA dengan APY Sampai sekarang 9 persen, NEAR dengan APY Sampai sekarang 8 persen, MATIC dengan APY Sampai sekarang 4.80 persen, serta ADA dengan APY Sampai sekarang 3 persen.

(rea/rir)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Cermat Pilih Aset Kripto, 4 Trik Berinvestasi untuk Jangka Panjang