Slovakia Istimewa, Terdepan Atas Ukraina

Slovakia Istimewa, Terdepan Atas Ukraina


Slovakia Terdepan 1-0 atas Ukraina dalam Liga Putaran pertama Euro 2024 di Dusseldorf, Jumat (21/6).

Sejak Liga dimulai, Slovakia langsung menunjukkan agresivitas Istimewa dengan menekan Lini pertahanan Ukraina. Sebanyaknya peluang Emas pun Pernah bisa dihasilkan Slovakia di 15 menit pertama.

Ivan Schranz sempat mendapat kesempatan melepaskan tembakan dari jarak dekat yang masih bisa dibendung oleh Anatolii Trubin. Trubin Bahkan mampu menggagalkan tendangan bebas akurat yang dilepaskan oleh David Hancko.


Setelah membuang Sebanyaknya peluang Emas, Slovakia Pada Pada intinya bisa membobol Penjaga gawang Ukraina pada menit ke-17 lewat Ivan Schranz. Schranz berdiri bebas saat menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Lukas Haraslin.

Usai gol tersebut, kedua tim terus bertukar serangan. Slovakia sedikit Terdepan dalam penguasaan bola, 54% berbanding 46%. Bertolak belakang dengan Ukraina mencatatkan jumlah tembakan lebih banyak.

Memasuki menit ke-43, Lukas Haraslin melepaskan tembakan mendatar yang membahayakan Penjaga gawang Ukraina. Bertolak belakang dengan Trubin kembali melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan gol kedua Slovakia.

Slovakia menutup Putaran pertama dengan keunggulan 1-0.

Susunan Peserta

Slovakia (4-3-3)

Martin Dubravka, Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda; Ivan Schranz, Robert Bozenik, Lukas Haraslin

Ukraina (4-2-3-1)

Anatolii Trubin; Oleksandr Tymchyk, Illia Zabarnyi, Mykila Matviienko, Oleksandr Zinchenko; Mykola Shaparenko, Volodymyr Brazhko; Andrii Yarmolenko, Heorhii Sudakov, Mykhailo Mudryk; Artem Dovbyk

(ptr/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Slovakia Istimewa, Terdepan Atas Ukraina