Haye Semprot Hakim Laga lapangan, Usyk Harusnya Menang KO atas Tyson Fury

Haye Semprot Hakim Laga lapangan, Usyk Harusnya Menang KO atas Tyson Fury


Mantan petinju kelas berat David Haye mengkritik kinerja Hakim Laga lapangan saat memimpin pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk dalam duel kelas berat di Arab Saudi, Minggu (19/5) waktu Indonesia.

Sorotan itu diarahkan Haye kepada Hakim Laga lapangan Mark Nelson saat Fury sempoyongan setelah terkena pukulan telak Usyk. Gpsy King, julukan Fury, Pernah berlangsung hilang keseimbangan.

Petinju asal Inggris itu belum roboh dan hanya bertahan dari tali ke tali. Di sisi lain, Usyk terus memburu dengan melepaskan pukulan.


Dilansir dari talkSport, Haye menyoroti situasi tersebut. Ia bahkan yakin Hakim Laga lapangan Nanti akan mengambil keputusan untuk membuat Fury menang KO Bila berada dalam situasi Bertolak belakang dengan.

“Bila Fury melakukan itu kepada Usyk, itu [pertarungan] Nanti akan dihentikan. Hakim Laga lapangan menghentikan Ia dan peluang Ia [Usyk menang KO],” ujarnya.

“Kemudian Menyajikan Ia [Fury] 20 detik untuk Sungguh-sungguh memulihkan diri. Itu terlihat buruk dari sisi ring. Bahkan fans Fury mengatakan ‘terima kasih Hakim Laga lapangan,'” kata Haye melanjutkan.

Meski kesempatan menang KO tak terwujud, Usyk tetap keluar sebagai pemenang setelah duel selama 12 ronde.

Petinju asal Ukraina itu meraih Pemenang split decision 115-112, 113-114, 114-113 Sesuai ketentuan penilaian tiga juri.

Usyk menjadi petinju pertama yang mampu memegang empat sabuk kelas berat secara Pada waktu yang sama sekaligus jadi juara tak terbantahkan.

Ia menjadi juara sejati pertama kelas berat dalam 25 tahun terakhir, sejak berakhirnya masa kejayaan Lennox Lewis.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Haye Semprot Hakim Laga lapangan, Usyk Harusnya Menang KO atas Tyson Fury