Komentar Lengkap Erick Thohir usai Indonesia U-16 Gasak Singapura

Komentar Lengkap Erick Thohir usai Indonesia U-16 Gasak Singapura


Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari beragam hal usai Tim nasional Indonesia U-16 mengalahkan Singapura pada fase grup Trophy AFF U-16 2024, termasuk soal performa anak asuh Nova Arianto Sampai saat ini Trophy Dunia.

Erick menyaksikan Liga Tim nasional Indonesia U-16 secara langsung di Arena Pertandingan Manahan, Solo, Jumat (21/6) malam, bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Wakil Pemimpin Negara RI Terfavorit untuk periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka.

Menyambut Kemenangannya dengan skor meyakinkan atas Singapura, Erick menyoroti kualitas tim secara teknik dan mental. Pria yang Bahkan menjabat sebagai Pembantu Presiden BUMN tersebut menilai para Peserta bisa menjadi Olahragawan top pada masa yang Nanti akan datang.


“Para Peserta U-16 kita bermain cukup baik. Peluang gol Pada dasarnya banyak, tapi sering gagal karena kurang Damai. Tadi sempat dapat Tendangan penalti, tapi berhasil digagalkan menunjukkan mereka punya fondasi mental yang kuat. Memang ada beban di 15 menit pertama, tapi Berikutnya mereka bermain baik. Ada dua hal positif dari Tim nasional tadi, fisik bagus dan mental Bahkan baik,” tuturnya dilansir dari situs resmi PSSI.

“Saat ketemu sebelum bermain, saya minta kepada anak-anak bermain lepas. Tanpa tekanan, dan itu diperlihatkan di Duel tadi. Ada satu Skor penting yang terlihat dari tim Garuda Belia ini bahwa skill dan mental mereka tergolong baik. Itu modal besar untuk jadi Peserta andalan Tim nasional kita Di kemudian hari,” ucap Erick menambahkan.

Erick berharap Tim nasional Indonesia U-16 bisa menjadi kampiun pada kejuaraan regional dan Di waktu yang akan datang menjadi modal menghadapi persaingan level Asia Sampai saat ini dunia.

“Memang tidak mudah. Target awal lolos grup dulu, apalagi di grup B ada Vietnam, Thailand, dan Australia. Bila bisa juara, maka tak hanya mengulang prestasi sebelumnya, tapi mereka Nanti akan jadi tumpuan untuk lolos Trophy Dunia U-17 tahun depan di Qatar.”

“Bila tahun lalu Tim nasional kita lolos ke Trophy Dunia khusus talenta muda karena tuan rumah, maka kali ini Sangat dianjurkan bisa rebut tiket. Dengan persiapan yang saya nilai cukup, mereka punya momentum untuk wujudkan hal itu,” paparnya.

Beberapa hari menjelang Trophy AFF U-16 muncul berita soal rumor Peserta titipan di Tim nasional Indonesia U-16. Isu tersebut ditampik mentah-mentah oleh Erick.

“Tidak ada Peserta titipan. Ini berlaku untuk Peserta dalam negeri dan diaspora. Syaratnya, skill individu dan menomorsatukan kekompakan,” tegasnya.

Tim nasional Indonesia U-16 menang 3-0 atas Singapura. Gol pembuka dilesakkan Putu Panji pada menit ke-39. Berikutnya giliran Evandra Florasta pada menit ke-65, dan Fadly Alberto pada menit akhir Duel.

Selanjutnya Tim nasional Indonesia U-16 Nanti akan menghadapi Filipina yang kalah 0-3 dari Laos pada Jumat (21/6) sore.

(nva/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Komentar Lengkap Erick Thohir usai Indonesia U-16 Gasak Singapura