Ilmuwan Temukan Mikroplastik pada Penis, Jadi Ancaman Serius Buat Kaum Adam

Ilmuwan Temukan Mikroplastik pada Penis, Jadi Ancaman Serius Buat Kaum Adam


Jakarta

Para ilmuwan untuk pertama kalinya menemukan mikroplastik di penis manusia. Mikroplastik Merupakan fragmen polimer yang berukuran kurang dari 5 milimeter Sampai sekarang 1 mikrometer.

Mikroplastik terbentuk ketika plastik yang lebih besar terurai, baik melalui degradasi kimiawi atau pengikisan fisik menjadi potongan-potongan kecil.

Dikutip dari The Guardian, tujuh jenis mikroplastik berbeda ditemukan dalam empat dari lima sampel jaringan penis yang diambil dari lima pria berbeda sebagai bagian dari penelitian yang diterbitkan dalam IJIR: Your Sexual Medicine Journal.


Para peneliti mengatakan penis sangat rentan terhadap kontaminasi mikroplastik karena aliran darah yang tinggi saat ereksi. Orang-orang bisa terkontaminasi mikroplastik saat makan, minum, dan bernapas, dan partikel kecilnya Pernah berlangsung terdeteksi di dalam darah.

Studi tersebut menilai jaringan yang diambil dari lima pria yang menjalani operasi terkait disfungsi ereksi. Mikroplastik ditemukan dalam empat kasus, dengan PET dan polipropilen menjadi yang paling umum. Keduanya digunakan dalam kemasan makanan dan minuman serta barang sehari-hari lainnya.



ADVERTISEMENT

“Kami menemukan bahwa mikroplastik terdapat di otot polos penis. Yang kami tahu hanyalah mereka tidak seharusnya berada di sana, dan kami menduga hal itu dapat menyebabkan disfungsi otot polos,” kata Dr Ranjith Ramasamy, yang memimpin penelitian tersebut.

Dr Ranjith mengatakan penyebaran mikroplastik yang meluas sangat mengkhawatirkan dan sangat penting untuk memahami potensi implikasinya terhadap kesehatan manusia.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Ilmuwan Temukan Mikroplastik pada Penis, Jadi Ancaman Serius Buat Kaum Adam