BPOM RI Sebut Kualitas Skincare Lokal Pernah Mampu Saingi Produk Korsel

BPOM RI Sebut Kualitas Skincare Lokal Pernah Mampu Saingi Produk Korsel


Jakarta

Produk perawatan kulit atau skincare Setiap Waktu menarik perhatian publik. Banyak masyarakat Indonesia yang rela membeli produk luar negeri demi mendapatkan hasil yang diinginkan.

Sekalipun, Plt Kepala BPOM RI Rizka Lucia Andalusia, menyebut Indonesia Saat ini Bahkan Pernah mampu menyaingi produk asing dalam industri skincare ini.

“Ternyata Saat ini Bahkan Bahkan kita Pernah bisa menyaingi Korea. Industri Makeup kita dalam neger Pernah bagus-bagus, baik itu kemasannya maupun produknya,” terangnya dalam konferensi pers, Jumat (21/6/2024).


Rizka menjelaskan skincare ini menjadi produk yang dapat diperoleh secara mudah oleh masyarakat. Sebab, produk ini termasuk ke dalam produk yang bebas.

Ia Bahkan menceritakan pengalamannya saat berlibur di Korea. Rizka melihat banyak orang Indonesia yang membawa koper untuk jasa titip (jastip) Makeup di sana, salah satunya produk aloe vera.



ADVERTISEMENT

Padahal, aloe vera atau lidah buaya menjadi tanaman yang tumbuh subur di Indonesia. Rizka menyebut itu Merupakan salah satu potensi yang bisa dimanfaatkan.

“Aloe vera di Indonesia pun banyak sekali. Tumbuh liar, bahkan Terkadang tidak dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Rizka menilai produk perawatan kulit dalam negeri Nanti akan bisa terus berkembang karena menjadi prioritas bagi bangsa. Bahkan, termasuk dalam Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN).

Meski industri skincare di Indonesia berkembang dengan baik, masih banyak tantangan yang Sangat dianjurkan dilalui. Salah satunya Merupakan banyaknya masyarakat yang belum memiliki literasi yang baik terhadap produk skincare yang digunakan.

“Masalah lainnya Merupakan masyarakat kita banyak yang belum memahami terkait Makeup yang Berkualitas untuk digunakan. Yang dicari Merupakan murahnya atau hanya termakan iklan-iklan yang menyesatkan,” jelas Rizka.

“Yang Sangat dianjurkan dilakukan para influencer, beauty enthusiast, Sekaligus para akademisi seperti dokter-dokter spesialis dermatologi yang memahami bagaimana suatu produk itu Sungguh-sungguh Berkualitas, untuk mendidik masyarakat kita untuk menggunakan Makeup yang Berkualitas,” tuturnya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > BPOM RI Sebut Kualitas Skincare Lokal Pernah Mampu Saingi Produk Korsel