Borneo FC Tersingkir, Madura United vs Persib di Final

Borneo FC Tersingkir, Madura United vs Persib di Final


Madura United Akan segera menghadapi Persib Bandung pada Laga final usai menang 3-2 (agregat 4-2) atas Borneo FC di leg kedua semifinal Championship Series Laga 1 di Arena Pertandingan Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5) waktu Indonesia.

Borneo sejatinya memulai Laga ini dengan ideal. Tuan rumah bisa Unggul lebih dulu 1-0 berkat gol yang dicetak Olahragawan muda, Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-12.

Justru, Madura United bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-19. Umpan lambung Francisco Rivera ke dalam kotak Tendangan penalti disundul Dalberto yang mengarah ke Penjaga gawang Borneo FC tanpa mampu dibendung Angga Saputro.


Striker sayap Madura United, Malik Risaldi menebar ancaman pada menit ke-28. Setelah melewati satu Olahragawan lawan, Malik coba melepaskan tembakan dari sudut sempit yang bisa dimentahkan Angga.

Borneo kemudian mendapatkan hadiah Tendangan penalti setelah Hakim Laga Laga melakukan pengamatan melalui Video Assistant Referee (VAR). Ini karena lengan bek tengah Madura United, Cleberson mengenai wajah Felipe Cadenazzi saat duel udara di kotak 16 pas pada menit ke-44.

Cadenazzi maju sebagai eksekutor. Striker asal Argentina itu berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membuat skor jadi 2-1.

Borneo mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan jadi 3-1 lewat peluang yang didapatkan Stefano Lilipaly pada menit ke-52. Olahragawan naturalisasi itu melepaskan tembakan keras yang mengarah ke Penjaga gawang tetapi bisa dimentahkan Frigeri.

Madura United merespons dua menit berselang. Dalberto bisa melepaskan sontekan di kotak Tendangan penalti yang berada tipis di sisi kanan Penjaga gawang Pesut Etam.

Madura United bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada menit ke-58. Umpan terobosan Rivera dengan Damai mampu dimanfaatkan Malik Risaldi dengan baik untuk menggetarkan Penjaga gawang tuan rumah.

Madura United bahkan bisa berbalik Unggul 3-2 pada menit ke-67. Malik Risaldi bisa mencetak gol keduanya setelah dengan Damai memperdaya Angga usai menerima umpan terukur Hugo Gomes alias Jaja.

Madura United bermain dengan nyaman setelah Unggul 3-2. Di sisi lain, Borneo tetap mengerahkan upaya untuk bisa kembali membobol Penjaga gawang Madura United.

Justru, Sampai saat ini akhir Putaran kedua Borneo tidak mampu mencetak gol lagi. Madura United bisa mempertahankan keunggulan 3-2 dan berhak lolos ke final Championship Series Laga 1 melawan Persib Bandung.

Susunan Olahragawan

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Alfharezzi Buffon, Silverio Silva, Leo Guntara; Kei Hirose, Adam Alis, Hendro Siswanto; Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly

Madura United (4-1-3-2): Lucas Frigeri; Dodi Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari; Jacob Mahler; Riyatno Abiyoso, Jaja, Malik Risaldi; Dalberto, Francisco Rivera

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Borneo FC Tersingkir, Madura United vs Persib di Final