Bisnis  

Shopee Live Dorong Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah & Brand Lokal di Awal 2024

Shopee Live Dorong Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah & Brand Lokal di Awal 2024


Shopee menghadirkan fitur interaktif Shopee Live yang membuat kegiatan berbelanja jadi lebih menyenangkan. Shopee Live yang mendekatkan pengguna dengan penjual, memberi kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan merek-merek lokal melalui jangkauan yang luas.

Hasilnya, pada semester pertama 2024, Shopee Live Berhasil Mengoptimalkan penjualan Sampai sekarang lebih dari 13 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2023. Hal ini tercermin melalui pertambahan jumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan merek lokal yang berhasil memaksimalkan potensi Usaha sejalan dengan antusiasme pengguna.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menyampaikan bahwa capaian tersebut merupakan buah dari dukungan dan sinergi ekosistem Shopee.


“Melihat capaian positif di semester awal tahun ini, Shopee bangga melihat kinerja pertumbuhan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan brand lokal yang semakin piawai dalam mengembangkan kehadiran fitur interaktif sebagai kanal alternatif utama penjualan mereka,” kata Monica.

Pada awal 2024, sebanyak 95 persen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan merek lokal yang bergabung dengan Shopee Live sejak 2023 mencatatkan pertumbuhan transaksi yang signifikan. Peningkatan tersebut antara lain dialami oleh merek tas Les Catino, dan merek Pesona Diri Azarine Cosmetic.

Les Catino, merek tas lokal yang lahir pada 1992 mencatatkan lonjakan transaksi sampai 60 kali lipat pada periode semester I/2024. Direktur Les Catino, Jason Marcel Chendrawan mengakui bahwa Shopee Live turut mentransformasi Trik berbisnis.

“Sebagai brand lokal yang Setiap Waktu ingin menghadirkan tren terbaru untuk konsumen, Shopee Live menjadi wadah yang menjembatani kami dengan kebutuhan dan keinginan pasar, bahkan berhasil membangun loyalitas yang kuat,” kata Jason.

Saat ini Bahkan, Les Catino yang memiliki jangkauan lebih luas mampu membuka lebih banyak lapangan kerja.

“Saya ucapkan terima kasih Shopee Sudah menjadi mitra setia perjalanan Usaha para pelaku usaha lokal, semoga Shopee bisa terus mendorong kami mencapai kesuksesan yang lebih besar,” ujar Jason.

Senada, CEO Azarine Cosmetic, Cella Vanessa membenarkan bahwa fitur Shopee Live menorehkan warna baru pada strategi Usaha Azarine.

“Begitu banyak aspek positif yang kami rasakan, bahkan dalam perjalanan di tahun 2024 ini, kami berhasil mencatatkan Sampai sekarang 32 kali lipat lonjakan transaksi yang begitu nyata,” kata Cella.

“Banyaknya jangkauan penonton yang memang bertujuan untuk berbelanja saat membuka Shopee Bahkan menjadi alasan utama kami memilih untuk berkembang bersama Shopee Live,” ujar Cella.

Lebih jauh, Monica menyebutkan bahwa sejak awal hadir di Indonesia, Shopee meneguhkan dedikasi atas segenap inovasi untuk mendorong Peningkatan Ekonomi melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan merek lokal. Kerja keras dan kolaborasi diyakini Nanti akan memberi dampak positif.

“Kami Nanti akan bertekad untuk terus menjadi garda terdepan dalam memajukan industri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan brand lokal di tanah air sekaligus bersinergi mewujudkan misi dalam Mengoptimalkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui ekosistem digital yang inklusif,” kata Monica.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Shopee Live Dorong Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah & Brand Lokal di Awal 2024