Duh! Muncul Lagi Pandemi KP.3, Varian Baru yang Merebak Mudah di Amerika Serikat

Duh! Muncul Lagi Pandemi KP.3, Varian Baru yang Merebak Mudah di Amerika Serikat


Jakarta

Pusat Pengendalian dan Proteksi Amerika Serikat (CDC) tengah melacak varian baru Pandemi yang membuat lonjakan kasus di negara tersebut, Didefinisikan sebagai KP.3.

Sesuai aturan data CDC, kasus positif Pandemi akibat varian KP. 3 di AS Pernah meningkat dari 25 persen menjadi 33,1 persen. Varian KP.3 menjadi unggulan baru setelah varian JN.1 berkuasa selama beberapa bulan dan muncul pertama kali pada tahun 2023.

“Dengan menggunakan pelacak data Nowcast CDC, alat ini menunjukkan proyeksi varian COVID selama periode dua minggu. Alat tersebut digunakan untuk Membantu memperkirakan prevalensi varian Di waktu ini Bahkan, Berbeda dengan tidak memprediksi penyebaran virus Di waktu yang akan datang,” kata CDC, dikutip dari US Today.


Pelacak data lembaga CDC Bahkan menunjukkan bahwa selama periode dua minggu antara 9 Juni Sampai sekarang 22 Juni varian KP.3 menyumbang kasus positif Amerika Serikat sebesar angka 33,1 persen. Kemudian disusul oleh varian KP.2 menyumbang kasus positif sebesar 20,8 persen. Sementara JN.1 hanya memiliki 1,6 persen kasus positif.

Juru Bicara CDC, Rosa Norman, mengatakan dalam pernyataannya mengatakan bahwa varian KP.3 Merupakan sublineage atau subvarian dari JN.1 yang berasal dari varian Omicron.



ADVERTISEMENT

“Ini sangat mirip dengan JN.1 dan hanya memiliki dua perubahan lonjakan dibandingkan JN.1,” katanya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Duh! Muncul Lagi Pandemi KP.3, Varian Baru yang Merebak Mudah di Amerika Serikat