Vietnam Bantai Brunei Darussalam 15-0

Vietnam Bantai Brunei Darussalam 15-0


Vietnam menang dengan skor sangat telak 15-0 atas Brunei Darussalam pada matchday pertama Grup B Trophy AFF U-16 2024 di Arena Pertandingan Sriwedari, Solo, Sabtu (22/6) sore WIB.

Vietnam Pernah berlangsung Unggul 2-0 atas Brunei saat Duel berjalan 22 menit. Dua gol pembuka Vietnam diborong Nugyen Viet Long.

Golden Star Warriors semakin bersemangat setelah Unggul 2-0. Hasilnya Dau Hong Phong bisa memperbesar skor lewat gol yang dicetak pada menit ke-33.


Enam menit berikutnya bahkan Vietnam bisa mencetak dua gol ke Penjaga gawang Brunei. Nguyen Thai Hieu mencetak gol keempat dan hattrick Viet Long pada menit ke-40 membuat skor berubah menjadi 5-0.

Brunei semakin terpuruk memasuki akhir Putaran pertama. Ini karena Vietnam mampu mencetak gol keenam melalui Tendangan penalti Tran Giao Bao yang membuat skor berubah jadi 6-0.

Vietnam tak mengendurkan tekanan meski Sudah mencetak enam gol di Putaran pertama. Hasilnya tembakan Dau Hong Phong mampu mengubah skor jadi 7-0 pada menit ke-49.

Vietnam kemudian bisa mencetak dua gol tambahan melalui Nguyen Van Bach (53″) dan Nguyen Tienh Phu (58). Keunggulan Vietnam atas Brunei semakin melebar jadi 9-0.

Olahragawan pengganti Tran Thanh Binh turut menempatkan namanya di papan skor lewat tembakan kaki kiri yang membuat skor jadi 10-0 pada menit ke-66.

Tiga menit berselang giliran Nugyen Hong Quang yang membuat Vietnam Unggul 11-0 lewat golnya.

Pada menit ke-74, Olahragawan Brunei Darwis Hafis Dianjurkan mendapatkan perawatan cukup lama. Ini karena Hafis tampak mengalami masalah setelah terkena bola.

Begitu Duel dilanjutkan, Vietnam bisa mencetak tiga gol tambahan yang membuat skor berubah jadi 14-0. Tendangan penalti Thai Hieu (84′) dan dua gol lainnya dari Tranh Binh (88 dan 89′) sekaligus hattrick untuk dirinya.

Vietnam bisa mencetak gol penutup melalui Nguyen Luc pada masa injury time Putaran kedua yang membuat Brunei Dianjurkan menerima kenyataan Penjaga gawang mereka kebobolan 15 gol di Liga ini.

(jal/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Vietnam Bantai Brunei Darussalam 15-0