Manajer Portugal Kesal Ada yang Ragukan Ronaldo di Euro 2024

Manajer Portugal Kesal Ada yang Ragukan Ronaldo di Euro 2024


Manajer Tim nasional Portugal, Roberto Martinez, tetap berpegang pada keputusannya untuk percaya kepada Cristiano Ronaldo, Sekalipun ada pertanyaan mengenai kemampuan Striker berusia 39 tahun itu untuk mendapat tempat di tim Euro 2024.

Portugal Nanti akan meladeni perlawanan Turki dalam Liga kedua Grup F Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, malam ini, pukul 23.00 WIB.

Di Liga pertama Grup F, Cristiano Ronaldo main 90 menit penuh dalam Kemenangannya 2-1 Portugal atas Republik Ceko. Berbeda dengan, Ronaldo tidak mencetak gol dalam Liga itu.


Ronaldo dipertanyakan karena beberapa kali membuang peluang gol ke Penjaga gawang Ceko. Mantan bintang Real Madrid dan Juventus ini Bahkan dianggap kurang pergerakan dalam menyerang.

Muncul pertanyaan dari para jurnalis apakah Ronaldo masih pantas menjadi starter untuk Liga Euro 2024 berikutnya. Martinez merespons hal itu dengan nada kesal.

“Bolehkah saya mengajukan pertanyaan? Tahukah Anda berapa menit bermain Cristiano musim lalu? Apakah Anda punya pengalaman?” kata Martinez bertanya balik kepada jurnalis, seperti dilansir Mirror, Sabtu (22/6).

“Tidak ada Peserta lain dalam sejarah sepak bola yang Pernah berlangsung bermain di enam edisi Euro. Penting untuk memahami apa yang dibawa seorang Peserta. Cristiano membawa pengalaman, Ia Menyajikan peluang untuk mencetak gol dan Tips untuk membuka ruang,” jelas Manajer asal Spanyol ini.

Martinez menekankan bahwa tidak ada alasan tidak menyertakan Ronaldo dalam skuad Portugal ke Euro 2024. Secara fisik Martinez Bahkan tidak meragukan bintang Al Nassr tersebut.

“Cristiano masuk tim nasional karena Ia pantas berada di sini. Lihat saja apa yang Ia lakukan dan apa yang Ia lakukan di Kejuaraan terakhir,” tegasnya.

Selama Kualifikasi Euro 2024, Ronaldo mampu menyumbangkan 10 gol untuk Selecao. Ronaldo Bahkan membuat 45 penampilan untuk Al-Nassr di musim lalu, mengumpulkan hampir 4.000 menit bermain sepak bola.

(wiw/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Manajer Portugal Kesal Ada yang Ragukan Ronaldo di Euro 2024