Ada Gol Dianulir, Georgia Terdepan atas Ceko di Putaran Pertama

Ada Gol Dianulir, Georgia Terdepan atas Ceko di Putaran Pertama


Georgia berhasil Terdepan 1-0 atas Ceko di Putaran pertama pada matchday kedua Grup F Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (22/6) malam WIB.

Bentrok Georgia vs Ceko berlangsung sengit sejak kick off. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang untuk bisa mencetak gol lebih dulu.

Dua peluang bahkan langsung didapat Ceko pada awal Duel. Upaya dari Adam Hlozek dan Ladislav Krejci bisa dimentahkan oleh lini Defender Georgia.


Semenit berselang giliran Patrik Schick yang mendapatkan peluang. Sundulan mampu dilepaskan Schick memanfaatkan umpan sialng David Jurasek tetapi masih belum bisa membobol Penjaga gawang Georgia.

Georgia perlahan mulai bisa keluar dari tekanan. Serangan coba dibangun tim asuhan Willy Sagnol mengandalkan kualitas Khvicha Kvaratskhelia di sisi kiri penyerangan.

Bertolak belakang dengan, upaya untuk mengancam Penjaga gawang Ceko belum membuahkan hasil. Kerja sama yang kurang baik membuat serangan Georgia bisa dipatahkan lawan.

Ceko mampu mencetak gol lebih dulu memanfaatkan kemelut di kotak Tendangan penalti melalui Adam Hlozek pada menit ke-23. Bertolak belakang dengan, gol itu dianulir karena bola Sebelumnya lebih dulu mengenai lengan Hlozek sebelum masuk ke Penjaga gawang Giorgi Mamardashvili

Georgia mendapatkan peluang pada menit ke-34. Tembakan kaki kiri dilepaskan Otar Kakabadze tetapi masih bisa dihalau Peserta belakang Ceko.

Georgia yang mendapatkan momentum mendapatkan hadiah Tendangan penalti pada masa injury time Putaran pertama. Tendangan penalti diberikan setelah Robin Hranac melakukan hand ball di kotak Tendangan penalti saat berupaya mengantisipasi bola tendangan bebas Georgia.

Striker Georgia, Georges Mikautadze yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya ke sisi kanan Penjaga gawang mengecoh Penjaga gawang Jindrich Stanek.

Georgia berhasil Terdepan 1-0 atas Ceko berkat Tendangan penalti Mikautadze yang bertahan Sampai sekarang Putaran pertama berakhir.

Susunan Peserta

Georgia (3-4-3): Giorgi Mamardashvili; Lasha Dvali, Guram Kashia, Solomon Kverkvelia; Giorgi Tsitaishvili, Anzor Mekvabishvili, Giorgi Kochorashvili, Otar Kakabadze; Khvicha Kvaratskhelia, Georges Mikautadze, Zuriko Davitashvili

Ceko (3-4-3): Jindrich Stanek; Ladislav Krejci, Robin Hranac, Tomas Holes; David Jurasek, Tomas Soucek, Lukas Provod, Vladimir Coufal; Adam Hlozek, Patrik Schick, Vaclav Cerny

(jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ada Gol Dianulir, Georgia Terdepan atas Ceko di Putaran Pertama