Hasil Euro 2024: Belgia Hantam Rumania 2-0

Hasil Euro 2024: Belgia Hantam Rumania 2-0


Belgia mengamankan tiga Skor saat menghadapi Rumania pada matchday kedua Euro 2024 di Arena Pertandingan RheinEnergie, Cologne, Minggu (23/6) dini hari waktu Indonesia.

Skuad berjuluk Rode Duivels alias Setan Merah itu langsung menggebrak dan menghasilkan gol pada menit kedua. Kerja sama Peserta-Peserta depan dituntaskan Midfield Youri Tielemans.

Rumania langsung merespons melalui Razvan Marin Justru sepakannya masih melebar. Sementara sundulan Radu Dragusin masih bisa ditepis Koen Casteels.


Belgia tak Ingin kehilangan bola dan enggan memberi ruang berkreasi bagi Rumania. Dengan menguasai bola, anak asuh Domenico Tedesco menghasilkan sederet peluang yang mengancam Penjaga gawang Rumania.

Dodi Lukebakio memiliki kesempatan pada menit ke-19. Setelah Kevin De Bruyne menggiring bola, Peserta Manchester City itu kemudian melepas operan ke Lukebakio. Bola masih bisa ditepis Penjaga gawang Florin Nita.

Tekanan demi tekanan Rumania kembali menghasilkan kans. Pada menit ke-31 giliran Jeremy Doku yang melakukan tusukan dan melepas tembakan. Nita Berulang kali menunjukkan kemampuan apik di bawah mistar.

Rumania jarang menguasai bola, Justru permainan efektif tim Tricolorii membahayakan Penjaga gawang Belgia seperti peluang Denis Dragus pada menit ke-39.

Dominasi Belgia yang ditandai dengan ancaman ke Penjaga gawang Rumania kembali terasa pada Putaran kedua. De Bruyne memiliki dua peluang berbahaya pada menit ke-51 dan 54.

Umpan terobosan matang dari De Bruyne bisa dikejar Lukaku dan mantan Peserta Chelsea itu kemudian menyarangkan bola pada menit ke-63. Hakim Laga lapangan kemudian menganulir gol lantaran offside.

Tiga menit berselang Lukaku kembali melepas tembakan yang masih bisa diamankan Nita.

Permainan terbuka terjadi pada Putaran kedua. Rumania tak Ingin diam diserang Tanpa henti. Peluang Unggul Rumania hadir melalui Dennis Man pada menit ke-68. Skor tak berubah karena Casteels melakukan penyelamatan penting.

Serangan Belgia kemudian menghasilkan gol kedua pada menit ke-80. Tendangan Koen Casteels dari kotak Tendangan penalti langsung Ke arah garis depan. De Bruyne bisa mengontrol bola dan kemudian menggiring mendekati Penjaga gawang. Penyelesaian akhir De Bruyne membuat Belgia memimpin 2-0.

Rumania tak patah arang dan terus berusaha mencetak gol balasan. Denis Alibec sempat menghadirkan harapan lewat sebuah peluang. Skor tak berubah, sepakan Alibec hanya membuat bola menyamping dari Penjaga gawang. 

Lukaku Bahkan tak kenal menyerah. Peluangnya pada menit akhir waktu normal tak mengubah kedudukan.

Belgia mengamankan tiga Skor penting yang membuat harapan mereka masih menyala di Euro 2024.

Susunan Peserta Belgia vs Rumania:

Belgia: Koen Casteels; Timothy Castagne, Jan Vertonghen, Wout Faes; Jeremy Doku, Youri Tielemans, Amadou Onana, Arthur Theate; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Dodi Lukebakio.

Rumania: Florin Nita; Andrej Ratiu, Radu Dragusin, Andrei Burca, Nicusor Bancu; Marius Marin; Dennis Man, Razvan Marin, Nicolae Stanciu, Valentin Mihaila; Denis Dragus.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hasil Euro 2024: Belgia Hantam Rumania 2-0