Elon Musk Ungkap Alasan Ingin Hadir di WWF ke-10 Bali

Elon Musk Ungkap Alasan Ingin Hadir di WWF ke-10 Bali


Bos SpaceX dan Mobil Listrik Tesla Elon Musk ikut hadir dalam gelaran World Water Forum ke-10 di Bali. Ada Sebanyaknya alasan mengapa miliarder Amerika Serikat (AS) itu Ingin menghadiri acara tersebut.

Musk Bahkan hadir di Bali untuk meresmikan layanan internet satelit Starlink di Tanah Air. Peresmian tersebut dilakukan di puskesmas di kawasan Sumerta Kelod, Denpasar, Bali, Minggu (19/5).

Selain meresmikan Starlink, Musk Bahkan Nanti akan menjadi salah satu pembicara dalam pembukaan World Water Forum ke-10, Senin (20/5).


“Saya diundang ke World Water Forum. Dan saya pikir ini Merupakan kesempatan yang bagus untuk datang dan bagi saya untuk mengunjungi Indonesia dan Bali,” kata Musk, menjawab pertanyaan Penjelasannya hadir di World Water Forum ke-10.

“Dan saya Sebelumnya mendengar begitu banyak hal Istimewa tentang Bali dan Indonesia, keduanya terbukti. Ini Merupakan tempat yang Berkelas, pulau yang indah,” tambahnya.

Kemudian, Musk merasa ini Merupakan waktunya untuk melakukan pengumuman resmi tentang kehadiran Starlink di Indonesia.

“Dan sepertinya ini Merupakan waktu yang tepat untuk membuat pengumuman resmi tentang Starlink,” tuturnya.

Terkait World Water Forum, Musk mengaku dirinya Sebelumnya melihat banyak topik penting yang dapat dibahas terkait air.

Salah satu yang membuatnya terkesan Merupakan program penanaman kembali mangrove yang menurutnya sangat keren.

Sebelumnya, Luhut menyebut dirinya bercerita tentang program penanaman kembali mangrove yang dilakukan pemerintah.

“Kamu Setiap Waktu bicara tentang roket, tetapi kamu Bahkan Sangat dianjurkan bicara tentang Pergantian Iklim, salah satunya isunya Merupakan mangrove. Indonesia memiliki program penanaman kembali 600 ribu hektar tanaman mangrove, dan Pernah Berhasil dalam 200 ribu hektar pertama. Hari Ini masih berlanjut,” ujar Luhut di acara Tri Hita Karana, World Economic Forum di kawasan Kura-kura Bali, Denpasar, Minggu (19/5).

Lebih lanjut, Musk yang hadir menggunakan batik berwarna hijau melakukan peresmian Starlink didampingi oleh Sebanyaknya Pembantu Presiden Pembantu Presiden. Mereka Merupakan Pembantu Presiden Pembantu Presiden Kebugaran Budi Gunadi Sadikin, Pembantu Presiden Pembantu Presiden Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Pembantu Presiden Pembantu Presiden Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Sebelumnya, Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) dan Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan Bahkan dijadwalkan untuk menghadiri peresmian tersebut, tetapi batal karena Sangat dianjurkan menghadiri agenda lain.

(lom/dmi)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Elon Musk Ungkap Alasan Ingin Hadir di WWF ke-10 Bali