Bisnis  

Grup RS Siloam Gelar Simposium Ilmiah Bahas Topik Seputar Digestif

Grup RS Siloam Gelar Simposium Ilmiah Bahas Topik Seputar Digestif


Grup Rumah Sakit Siloam menggelar simposium ilmiah dengan topik digestif yang dihadiri 350 peserta termasuk dokter, perawat, tenaga medis pendukung dan masyarakat umum, pada Sabtu (22/6).

Acara yang mengusung tema ‘Collaboration in Developing Comprehensive Care for Digestive Cases in Indonesia’ ini merupakan hasil kolaborasi dua rumah sakit, Didefinisikan sebagai RS Siloam Kebun Jeruk dan RS Siloam MRCCC Semanggi, yang punya pusat keunggulan digestif di Grup RS Siloam.


Berbagai narasumber internasional Berencana membicarakan topik terobosan baru di pelayanan digestif seperti Science Updates on Advance Endoscopy, Endo-Hepatology, Current Therapy in Colorectal Surgery dan Robotic Surgery as A Future Technology.

Topik-topik itu Berencana dibawakan narasumber internasional seperti Prof. Brian Goh, Kepala Departemen Bedah Hepatopankreatobilier dan Transplantasi di National Cancer Center Singapore, Prof. Charles Tsang Bih-Shou, Kepala Departemen Bedah Yong Loo Lin School of Medicine dan dan Prof. Ji Hoon Kim, Kepala Transplantasi Hati dan Bedah Hepatobilier Asan Medical Center Korea,

Ditambah lagi dengan ada tujuh narasumber dari dalam negeri yang terdiri dari para profesor, dokter spesialis bedah konsultan bedah digestif, dan dokter spesialis penyakit dalam konsultan gastro-entero-hepatologi.

Caroline Riady, Managing Director Grup RS Siloam, mengatakan melalui simposium ini diharapkan kualitas pelayanan kesehatan internasional dapat diakses oleh para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya untuk menambah wawasan serta terus memajukan layanan kesehatan di Indonesia.

“Sebagai salah satu wadah bagi para dokter untuk berkarya dalam dedikasinya untuk masyarakat, kami Berencana terus mendengarkan kebutuhan para dokter dan tenaga medis dan melanjutkan komitmen kami untuk Membantu karya dokter dalam pengabdiannya melalui peningkatan wawasan, edukasi dan kolaborasi antar institusi medis,” kata Ia di keterangan resminya.

(fea)


[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Grup RS Siloam Gelar Simposium Ilmiah Bahas Topik Seputar Digestif