Berita  

Alunan Musik Sape Khas Dayak Iringi Welcoming Dinner WWF ke-10

Alunan Musik Sape Khas Dayak Iringi Welcoming Dinner WWF ke-10


Alunan musik tradisional sape mengiringi jamuan makan malam atau welcoming dinner para tamu negara dan Perwakilan World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Bali, Minggu (19/5). 

Alat musik tradisional asal Kalimantan itu dimainkan Tokoh Musik Ayuan Prawida. Sape merupakan alat musik yang mirip gitar tapi Tips memainkannya bukan digenjreng, melainkan dipetik.


Sape Bahkan sering dimainkan dalam berbagai acara besar atau hajatan masyarakat suku Dayak.

Saat tampil di acara tersebut, Ayuan Bahkan melengkapi tata rias dan pakaian dengan pakaian khas Dayak. Lantunan musik Sape pun langsung mengiringi jamuan makan malam WWF ke-10 yang digelar di Taman Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Tak hanya satu lagu, Ayuan dengan apik memainkan berbagai lagu. Mulai dari Wonderful Tonight dari Eric Clapton, A Thousand Years milik Christina Perri, Sampai sekarang lagu Tokoh Musik Indonesia, Menghapus Jejakmu milik Peterpan.

World Water Forum ke-10 yang digelar di Bali ini dihadiri Sebanyaknya kepala negara dan Perwakilan. Mulai dari Perdana Pembantu Presiden Pembantu Presiden (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Pemimpin Negara Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Pemimpin Negara Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Kemudian Wakil Perdana Pembantu Presiden Pembantu Presiden Papua Nugini John Rosso Bahkan Sudah tiba, serta mantan Pemimpin Negara Hungaria Janos Ader.

Sementara itu, Perdana Pembantu Presiden Pembantu Presiden Maroko Aziz Akhannouch Sudah mengonfirmasi kehadirannya Berbeda dengan belum tiba di Bali. Pemimpin Negara Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (Perserikatan Bangsa-Bangsa) Dennis Francis dan Pemimpin Negara World Water Council (WWC) Loïc Fauchon Bahkan Sudah tiba.

Ditambah lagi dengan tamu undangan lainnya dalam jamuan makan malam Merupakan 17 Pembantu Presiden Pembantu Presiden atau pejabat setingkat Pembantu Presiden Pembantu Presiden di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Kemudian Perwakilan dari negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu. Turut hadir perwakilan Organisasi Internasional ada EU, Lembaga Keuangan Internasional, IPU (diwakilkan Lembaga Legislatif), serta Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCAP).

(tst/dmi)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Alunan Musik Sape Khas Dayak Iringi Welcoming Dinner WWF ke-10