Ada Bonus Rp 2,2 M Buat Karyawan Obesitas yang Berhasil Diet di Perusahaan Ini

Ada Bonus Rp 2,2 M Buat Karyawan Obesitas yang Berhasil Diet di Perusahaan Ini


Jakarta

Sebuah perusahaan teknologi di China Menyajikan bonus kepada karyawannya yang berhasil menurunkan berat badan. Tak main-main, bonus yang diberikan Sebanyaknya satu juta yuan atau sekitar Rp 2,2 miliar pada mereka yang berhasil diet.

Dikutip dari SCMP, perusahaan, Insta360, yang berbasis di Shenzhen, provinsi Guangdong, di selatan negara itu, meluncurkan inisiatif penurunan berat badan pada awal tahun lalu.

Sejak itu, 150 pekerja Sebelumnya mengambil bagian dalam program ini dan total berat badan mereka turun 800kg. Mereka mendapatkan gabungan bonus tunai berjumlah Rp 2,2 miliar.


Inisiatif ini seperti kamp pelatihan penurunan berat badan. Perusahaan merancang setiap kamp Nanti akan berdurasi selama tiga bulan, dan setiap kali merekrut 30 pekerja. Sejauh ini, lima kamp Sebelumnya diadakan, menurut laporan tersebut.

Karena banyaknya pegawai yang melamar program ini, perusahaan memprioritaskan kuota tersebut kepada mereka yang mengalami obesitas.



ADVERTISEMENT

Anggota di setiap kubu dibagi menjadi tiga kelompok, dengan dua kelompok masing-masing beranggotakan 10 orang dan kelompok ketiga beranggotakan lima orang.

Setiap individu ditimbang setiap minggunya dan masing-masing Nanti akan diberi hadiah sebesar 400 yuan untuk setiap rata-rata 0,5 kg berat badan yang berhasil diturunkan oleh kelompok tersebut.

Bila ada anggota kelompok yang mengalami kenaikan berat badan, tidak ada yang mendapat bonus dan mereka masing-masing Nanti akan didenda 500 yuan.

Tidak ada satu pun karyawan yang bergabung dalam kamp tersebut yang mengalami penambahan berat badan dalam periode tiga bulan sejak program dimulai, kata laporan itu.

“Membuat kelompok menambah dimensi moral bagi karyawan. Mereka tidak ingin mengecewakan rekan-rekannya,” kata seorang staf, yang bermarga Li.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Ada Bonus Rp 2,2 M Buat Karyawan Obesitas yang Berhasil Diet di Perusahaan Ini