Adu Spek Honda Beat 2024 Lawan Rival Lama Yamaha Mio M3

Adu Spek Honda Beat 2024 Lawan Rival Lama Yamaha Mio M3


Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua (AHM) baru saja mengenalkan All-New Honda Beat series pada Senin (3/6) dengan Sebanyaknya penyegaran. Manakala dibandingkan dengan pesaingnya, Yamaha Mio M3, mana yang lebih worth it?

Secara tampilan, Beat series masih memiliki desain ramping Meskipun demikian Saat ini Bahkan ada lekukan terbaru yang memberi kesan Gaya Atletis.

Kendaraan Bermotor Roda Dua ini Hari Ini dilengkapi fitur antimaling berupa alarm dan keyless serta berbagai hal baru lainnya seperti perbaruan pada desain lampu depan LED dan belakang.

Pada varian tambahan, Dikenal sebagai Deluxe Smart Key, didukung fitur tanpa kunci alias keyless yang diklaim bisa menyulitkan maling membobol rumah kunci Kendaraan Bermotor Roda Dua.

Beat Hari Ini Bahkan Pernah punya alarm, Power Charger serta Battery Indicator untuk kebutuhan pengecasan gawai pengguna dan pemantauan kondisi aki yang ada di semua varian.

Beat dijual dalam empat varian, Dikenal sebagai CBS, Deluxe Standard, Deluxe Smart Key dan Street. Hanya varian terendah CBS yang masih dibekali kick starter, sedangkan varian lain tak tersedia.

Honda Beat Pernah sejak lama menjadi rival Yamaha Mio. Keduanya bersaing di spesifikasi mesin, tampilam, fitur dan harga.

Sejak awal kemunculan Beat pada 2008, skutik terkecil Honda ini masih mempertahankan komposisi mesin 110 CC. Sedangkan Pernah Mio Pernah naik kelas menjadi 125 cc dengan penambahan M3 di belakangnya.

Berikut ini perbandingan spesifikasi, fitur Sampai sekarang harga dari Honda Beat 2024 dengan Yamaha Mio untuk para kaum mendang-mending.

Spesifikasi mesin dan konsumsi BBM

Spesifikasi mesin Beat menggunakan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power) 110 cc SOHC.

Mesin BeAT mampu menghasilkan tenaga 6,6kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,2 Nm pada 5.500 rpm, tetapi diklaim irit konsumsi bahan bakar dengan 60 kilometer per liter.

Sedangkan Yamaha Mio M3 memiliki mesin lebih besar, 4 langkah, SOHC dengan kapasitas 125 CC. Tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 9,3 HP di 8.000 RPM diikuti torsi 9,6 Nm di 6.000 RPM.

Mengikuti pengujian internal AHM dengan metode Motorcycle Test Cycle (WMTC), hasil konsumsi BBM Honda Beat mencapai angka 60,6 kilometer per liter. Sedangkan, Yamaha Mio M3, diklaim sanggup 50 kilometer per liter.

Dimensi dan bobot

Beat memiliki ukuran panjang 1.876 mm, lebar 669 mm, dan tinggi 1.080 mm. Skutik ini punya wheelbase 1.255 mm dengan ground clearance 148 mm.

Sedangkan Yamaha Mio M3 sedikit lebih pendek dan rendah tetapi lebih lebar. Spesifikasi dimensi Kendaraan Bermotor Roda Dua ini Dikenal sebagai panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.035 mm. Ukuran wheelbase 1.260 mm, dengan ground clearance 135 mm.

Bobot kedua Kendaraan Bermotor Roda Dua ini berbeda, Beat hanya 90 kilogram sedangkan Mio M3 mencapai 92 kilogram.

Fitur dan keamanan

Beat Hari Ini Bahkan Pernah punya alarm, Power Charger, Battery Indicator, Smart Key, ISS (Idling Stop System) dan ACG Starter.

Mio M3 nihil fitur power charger sehingga pengguna tak bisa mengecas HP ketika Pada Saat ini Bahkan sedang perjalanan

Mio M3 memiliki fitur-fitur seperti smart-lock, stand-side switch, spidometer analog. Meskipun demikian Kendaraan Bermotor Roda Dua ini Pernah disematkan eco-indicator untuk melihat seberapa irit penggunaan berkendara, sama seperti di Beat series.

Pada bagian lampu-lampu pada Yamaha Mio M3 masih menggunakan bohlam halogen biasa. Sedangkan penerangan utama pada Beat Pernah LED.

Harga

Anda bisa mendapatkan Beat 2024 dengan harga termurah Rp18 jutaan, sedangkan Mio M3 Rp17 jutaan.

Kelebihan utama Mio M3 di atas kertas Merupakan harganya lebih Ekonomis dan memakai mesin lebih besar dari Beat. Sementara beli Beat Hari Ini Anda mendapat desain baru, fitur lebih modern dan irit bahan bakar.

Harga All New Honda BeAT 2024 OTR Jakarta:

– CBS Rp18,43 juta
– Deluxe Standard Rp19,3 juta
– Deluxe Smart Key Rp19,83 juta
– BeAT Street Rp19,3 juta

Harga Mio M3 OTR Jakarta:
– Rp 17,75 juta (OTR Jakarta)

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Adu Spek Honda Beat 2024 Lawan Rival Lama Yamaha Mio M3