Adu Tendangan penalti, Mesir Sikat Paraguay

Adu Tendangan penalti, Mesir Sikat Paraguay


Jakarta, CNN Indonesia

Mesir menang adu Tendangan penalti atas Paraguay dalam Liga perempat final cabang Olahraga sepak bola Olimpiade 2024 di Arena Pertandingan Orange Velodrome, Marseille, Prancis, Sabtu (3/8) dini hari waktu Indonesia.

Wakil Amerika Selatan berupaya mencetak gol pada menit-menit awal. Skuad Los Guaranies terus menyerang Mesir selama hampir 15 menit. Peluang didapat Paraguay, Sekalipun tak ada yang bisa membobol Penjaga gawang Mesir.

Sementara The Pharaoh yang sempat kaget dengan gelombang serangan Paraguay perlahan mulai bisa menemukan ritme permainan dan membahayakan Penjaga gawang lawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Paraguay dan Mesir lantas bergantian menyerang. Sampai sekarang akhir Putaran pertama tak ada gol tercipta. Sembilan upaya Paraguay melepaskan bola tak mengubah angka di papan skor, begitu pula dengan empat usaha Mesir yang tak berujung gol.

Seperti pada awal Putaran pertama, Paraguay tak membutuhkan waktu lama untuk menyengat Defender Mesir pada Putaran kedua.

Mesir yang mencoba memanfaatkan situasi serangan balik atau mengintersep bola di lapangan tengah kemudian memberi ancaman balik.

Ketika Mesir mulai memberi perlawanan, Paraguay bisa memanfaatkan kondisi. Sebuah serangan Ekonomis yang taktis membuat skor berubah. Umpan Julio Enciso kepada Diego Gomez berakhir dengan gol pada menit ke-71.

Mesir kemudian berupaya menyamakan kedudukan. Usaha Mohamed Elneny dan kawan-kawan terwujud pada menit ke-86. Umpan Zizo diselesaikan dengan sundulan oleh Ibrahim Adel. Bola masuk ke Penjaga gawang, skor menjadi 1-1.

Liga kemudian berlanjut ke Putaran tambahan. Saling balas serangan yang terjadi sepanjang 2×15 menit tak membuahkan gol. Skor tetap imbang sehingga adu Tendangan penalti jadi Trik terakhir menentukan pemenang.

Dalam duel tendangan 12 pas, seluruh algojo Mesir bisa mencetak gol. Sedangkan satu penendang Paraguay gagal melesakkan bola ke dalam Penjaga gawang. Mesir menang 5-4 dalam adu Tendangan penalti dan memastikan langkah ke semifinal.

Susunan Olahragawan Mesir vs Paraguay:

Mesir: Hamza Alaa; Ahmad Eid, Omar Fayed, Hossam Abdelmaguid, Ahmed Koka; Mohamed Shehata, Mohamed Elneny, Mahmoud Sabar; Zizo, Osama Faisal, Ibrahim Adel.

Paraguay: Roberto Fernandez; Alan Nunez, Fabian Balbuena, Ronaldo de Jesus, Daniel Rivas; Julio Enciso, Marcos Gomez, Viera, Cantero; Perez, Diego Gomez.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Adu Tendangan penalti, Mesir Sikat Paraguay