Ahli Gizi Bicara Efek Diet Ala Prilly Latuconsina, Bikin Pangling usai Turun 10 Kg

Ahli Gizi Bicara Efek Diet Ala Prilly Latuconsina, Bikin Pangling usai Turun 10 Kg


Jakarta

Prilly Latuconsina baru-baru ini mengungkapkan dirinya berhasil menurunkan berat badan sampai 10 kilogram. Menariknya, hal tersebut dilakukan tanpa diet ketat, melainkan hanya mengurangi makanan yang manis dan goreng-gorengan.

“Kenyataannya sih biasa saja makannya, kalau kalian lihat aku masak normal-normal aja sih Kenyataannya. Cuma Kemungkinan karena kegiatannya banyak, jadinya makin kurus kali ya,” ucap Prilly Latuconsina di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dikutip dari detikhot.

Terkait hal ini, Ilmuwan gizi masyarakat dr Tan Shot Yen, membenarkan bahwa mengurangi makanan tinggi gula atau makanan manis bisa memicu penurunan berat badan. Bahkan mengurangi konsumsi gula yang berlebih Bahkan bisa mencegah penyakit serius seperti diabetes.


“Masalah gula bablas menyebabkan insulin meroket, yang tadinya bertujuan menekan gula Supaya bisa tidak terjadi diabetes. Dan kelebihan gula ini disimpan jadi lemak,” ucapnya saat dihubungi detikcom, Senin (3/6/2024).

“Yang bahaya Bila terus-terusan insulin digenjot maka bisa terjadi resistensi insulin, insulinnya Pernah kebal, nggak bisa lagi nurunin gula darah, dengan akibat diabetes terjadi,” sambungnya lagi.



ADVERTISEMENT

Di sisi lain, dr Tan menyebut terdapat sederet Trik Terpercaya untuk mengonsumsi gula. Pertama, berasal dari sumber aslinya, seperti beras, umbi, jagung, sagu, sayur, dan buah. Kemudian sebisa Kemungkinan tidak Sangat dianjurkan menambah olahan pabrik, seperti gula pasir Sampai saat ini pemanis buatan.

Hindari Bahkan pangan kemasan yang bergula tinggi, serta waspadai dengan ‘gula tersembunyi’ di dalam produk kemasan dan biasakan memahami label pangan.

“Tubuh manusia butuhnya karbohidrat kompleks, yg Nanti akan dipecah dan diedarkan jd gula darah. Karbo kompleks memberi rasa kenyang lebih lama dan dicerna lebih lambat,” katanya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Ahli Gizi Bicara Efek Diet Ala Prilly Latuconsina, Bikin Pangling usai Turun 10 Kg