Berita  

Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono


Jakarta, CNN Indonesia

Elite Partai NasDem Ahmad Sahroni batal menjadi Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI, Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

Sahroni mengatakan alasan batalnya ia menjadi ketua timses RK-Suswono karena ada tugas lain. Posisi yang Saat ini Bahkan ditinggalkannya itu Akan segera diisi oleh elite yang lain.

“Situasi masih sangat dinamis, dan setelah melakukan diskusi yang lebih mendalam dengan anggota Gabungan, maka diputuskan bahwa ada penugasan lain untuk saya, dan posisi ketua timses RK-Suswono Akan segera dipegang rekan yang lain,” kata Ahmad Sahroni, dilansir detikcom pada Minggu (8/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski demikian, Ahmad Sahroni tidak menyebut sosok pengganti yang bakal menjadi ketua timses RK-Suswono. Ia hanya mengatakan Gabungan Indonesia Maju (KIM) Plus yang Akan segera mengumumkan hal tersebut.

“Siapa yang Akan segera mengemban posisi itu, nanti dari elite Gabungan yang Akan segera umumkan,” imbuhnya.

Ditambah lagi dengan, Ahmad Sahroni Bahkan menegaskan bahwa tidak ada masalah antara NasDem dengan KIM Plus yang membuatnya batal menjadi ketua timses.

“Penugasan lain untuk saya ini Bahkan jelas masih di ranah Pemilihan Kepala Daerah dan KIM Plus. NasDem tetap solid dengan Gabungan Hari Ini,” pungkasya.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Ahmad Sahroni ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono yang dikonfirmasi oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco mengatakan penunjukkan Sahroni saat itu Sebelumnya disetujui oleh KIM Plus.

“Gabungan Partai Gabungan KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI,” kata Dasco kepada wartawan di Jakarta pada Minggu (8/9) siang.

Sahroni Saat ini Bahkan merupakan legislator yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat RI yang berasal dari Daerah Pemilihan (dapil) DKI III (Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu).

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebelumnya mendaftarkan diri untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Jakarta ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (Penyelenggara Pencoblosan Suara) DKI, Rabu (28/8).

Pasangan RK-Suswono maju Pemilihan Kepala Daerah DKI dengan dukungan Gabungan gemuk dari Sebanyaknya Partai, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindro.

Keduanya itu Bahkan menerima dukungan Partai nonparlemen, Disebut juga Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA, dan Partai Kebangkitan Nusantara.

(pra)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono