Ahsan/Hendra vs Pramudya/Andika di 8 Besar

Ahsan/Hendra vs Pramudya/Andika di 8 Besar


Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Australia Open 2024 setelah mengalahkan Ting Yuan Kuo/Lee Jae Sun, Kamis (13/6). Ini membuat Ahsan/Hendra Nanti akan melawan Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah di Putaran delapan besar.

Pramudya Kusumawardana dan Andika Ramadiansyah merupakan mantan Olahragawan Pemusatan Latihan Nasional PBSI. Keduanya Di waktu ini ikut Laga BWF dengan bendera Australia.

Pramudya memutuskan mundur dari Pemusatan Latihan Nasional PBSI pada 2023 lalu karena berencana melanjutkan studi di Negeri Kanguru. Ia pun berpisah dengan partnernya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.


Sedangkan Andika Bahkan Pernah tak tercatat sebagai bagian dari Olahragawan Pemusatan Latihan Nasional PBSI sejak 2022. Pramudya/Andika pun ikut serta di Australia Open 2024. Bagi Pramudya, ini merupakan debutnya di BWF World Tour dengan bendera Australia.

Debut manis Pramudya tergores di Laga Super 750 tersebut. Ia dan Andika melaju ke Putaran 16 besar dengan mengalahkan sesama wakil tuan rumah Dengan kata lain Kenneth Zhe Hooi Choo/Ming Chuen Lim.

Kemudian Pramudya/Andika kembali mengalahkan wakil tuan rumah, Avinash Srinivas/Ephraim Stephen Sam. Setelah menang lawan wakil sesama Australia, Di waktu ini Pramudya/Andika bakal bertarung lawan Ahsan/Hendra.

Di satu sisi, ini bukan kali pertama Pramudya duel dengan Olahragawan Indonesia setelah berbendera Australia di BWF Tour. Sebab Pramudya Bahkan tampil di nomor ganda campuran bersama Nozomi Shimizu.

Pada Putaran 32 besar, Pramudya/Shimizu bertemu dengan pasangan Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Pramudya/Shimizu kalah 20-22, 19-21 pada Liga tersebut.

(ikw/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ahsan/Hendra vs Pramudya/Andika di 8 Besar