Air Kelapa Muda Bagus untuk Recovery usai Olahraga? Ini Faktanya

Air Kelapa Muda Bagus untuk Recovery usai Olahraga? Ini Faktanya


Jakarta

Setelah melakukan Olahraga dengan intensitas berat seperti sepak bola, basket, atau yang Pada Di waktu ini sedang hype Pada Di waktu ini, marathon, tubuh Berencana kehabisan tenaga atau kelelahan. Selain beristirahat yang cukup, minum air kelapa muda Bahkan dipercaya mampu Membantu recovery tubuh secara Mudah.

Ketua Pengurus Pusat Indonesia Sport Nutritionist Association (PP ISNA) Dr Rita Ramayulis, DCN, M.Kes membenarkan hal tersebut. Menurutnya, air kelapa muda memiliki manfaat untuk mengembalikan energi seseorang selama tahap recovery dan mencegah dehidrasi, salah satu Dalang kram otot.

“Air kelapa muda itu memang Mudah Menyajikan recovery kepada seseorang. Jadi ketika seseorang melakukan Olahraga berat itu Berencana kehilangan cairan tubuh, dalam hal ini dehidrasi. Dehidrasi bisa Mengoptimalkan risiko seseorang menjadi kram,” ujar Rita saat dihubungi detikcom, Jumat (21/6/2024).


“Air kelapa muda itu bisa Mengoptimalkan asupan cairan. Sehingga Mudah mengatasi dehidrasi tersebut. Apalagi, air kelapa Bahkan mengandung elektrolit. Berbeda dengan Wajib dipahami bahwa elektrolit yang ada di air kelapa itu dominannya Merupakan kalium bukan natrium. Jadi Ia lebih diutamakan untuk mencegah kram Sekaligus mengatur sistem saraf,” sambungnya.

Berbeda dengan, Rita melanjutkan, orang-orang yang berolahraga dan mengeluarkan banyak keringat Wajib mengganti zat gizi lainnya yang hilang. Air kelapa muda sendiri hanya mengandung elektrolit kalium. Sehingga dibutuhkan minuman ion yang mengandung natrium untuk menyeimbangkan.



ADVERTISEMENT

“Berbeda dengan pada orang-orang yang berolahraga dan mengeluarkan keringat banyak, itu kan yang hilang di tubuhnya tidak hanya elektrolit kalium saja, tapi Bahkan kehilangan natrium. Maka sebaiknya kalau keringatnya banyak tidak hanya dengan (minum) air kelapa saja,” kata Rita.

“Karena air kelapa baru bisa Menyajikan kalium dan cairan. Nah, untuk natrium bisa menggunakan minuman ion yang mengandung natrium yang sesuai dengan jumlah yang terdapat pada keringat (yang terbuang),” tutupnya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Air Kelapa Muda Bagus untuk Recovery usai Olahraga? Ini Faktanya