Bisnis  

Airlangga Beber Syarat Target Prabowo Ekonomi RI Tumbuh 8 Tercapai

Airlangga Beber Syarat Target Prabowo Ekonomi RI Tumbuh 8 Tercapai


Pejabat Tinggi Negara Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap Sebanyaknya syarat Supaya bisa target Pemimpin Negara Terfavorit Prabowo Subianto soal ekonomi Indonesia tumbuh 8 persen terwujud.

Airlangga mengatakan salah satu syaratnya Merupakan berhentinya Konflik Bersenjata di Sebanyaknya negara. Hal itu Berencana membuat Indonesia punya kebebasan mengelola anggaran yang ada, tak hanya fokus di Bantuan Pemerintah.

“Niscaya kalau 2-3 tahun kan dunia berubah, Politik Global berubah. Kalau semua Berkualitas, kan kita bisa memanfaatkan bantalan fiskal yang dilakukan untuk Bantuan Pemerintah,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/5).


Ia mengatakan pemerintah Sangat dianjurkan menyiapkan beberapa hal untuk mewujudkan Peningkatan Ekonomi 8 persen. Salah satunya memfokuskan pengembangan industri digital.

Terlebih lagi, pemerintah Berencana menggenjot pembangunan industri semikonduktor. Airlangga yakin langkah-langkah itu Berencana membuat lompatan perekonomian untuk Indonesia.

“Ke depannya sektor digital dan semikonduktor membuat negara itu melonjak, leapfrog. Hari Ini Niscaya yang Indonesia kuat itu critical minerals, itu yang kita dorong Bahkan,” ujar Airlangga.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan target Peningkatan Ekonomi Indonesia 8 persen. Ia yakin hal itu bisa tercapai dalam 2 Sampai saat ini 3 tahun pemerintahannya.

“Saya sangat yakin. Saya Pernah dialog dengan para Ahli. Saya mempelajari angka-angkanya. Saya sangat yakin kami Berencana dengan sangat mudah meraih Peningkatan Ekonomi sebesar 8 persen, dan saya Berencana berusaha keras melampauinya,” kata Prabowo pada sesi dialog Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, dilansir CNBC, Rabu (15/5).

(dhf/pta)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Airlangga Beber Syarat Target Prabowo Ekonomi RI Tumbuh 8 Tercapai