Bisnis  

Airlangga Keliling IKN, Cek Kantor Kemenko Perekonomian

Airlangga Keliling IKN, Cek Kantor Kemenko Perekonomian


Jakarta, CNN Indonesia

Pembantu Presiden Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkeliling di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ia mengecek pembangunan kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Sampai saat ini rumah dinas Pembantu Presiden.

Ia berkeliling di IKN selepas Sidang Pembantu Presiden Pembantu Presiden Paripurna pada Senin (12/8). Dalam kunjungan itu, ia ditemani Sesmenko Perekonomian Susiwijono.

“Keberhasilan pembangunan infrastruktur ini tidak hanya Akan segera Membantu kegiatan Kemenko Perekonomian, tetapi Bahkan Akan segera berkontribusi terhadap Peningkatan Peningkatan Ekonomi,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (13/8).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pria yang baru saja mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar itu ingin memastikan pembangunan sarana dan prasarana kerja yang diperlukan jajaran Kemenko Perekonomian. Airlangga menegaskan penting memastikan kesiapan Kemenko Perekonomian ke depan, terutama saat ibu kota pindah ke IKN.

Ia mencatat Kantor Kemenko 02 atau yang Akan segera difungsikan sebagai Kemenko Perekonomian Pernah rampung 90 persen. Sedangkan tiga tower untuk kantor kemenko lainnya masih dalam tahap penyelesaian atau sekitar 50 persen.

“Menko Airlangga Bahkan meninjau rumah dinas untuk menko perekonomian. Menko Airlangga menyaksikan langsung bahwa pembangunan rumah dinas tersebut Sebelumnya rampung dibangun dan selanjutnya hanya Wajib dilengkapi furnitur beserta perlengkapan lainnya sebelum bisa digunakan,” tulis rilis tersebut.

Airlangga menekankan pembangunan tersebut mesti selesai tepat waktu. Harapannya, infrastruktur yang selesai sesuai jadwal bisa membuat Kemenko Perekonomian berfungsi optimal dalam menjalankan tugas di IKN Nusantara.

Anak buah Kepala Negara Joko Widodo itu menegaskan Kemenko Perekonomian diharapkan lebih efektif dalam menjalankan fungsi koordinasi dan pengawasan. Ditambah lagi, bisa ikut Menyediakan dampak positif terhadap pengembangan perekonomian Indonesia, khususnya di IKN.

(skt/sfr)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Airlangga Keliling IKN, Cek Kantor Kemenko Perekonomian